Air Muncrat Pun Bisa Jadi Karya Seni Ala Mahasiswa Ini!

Infokampus.news, Malang – Untuk seorang pecinta seni dan fotografi, tidak perlu muluk-muluk dalam mencari inspirasi. Karya mahasiswa Tehnik Mesin Universitas Negeri Malang ini contohnya bernama Kevin, ia memotret percikan air yang memancar dari jatuhnya buah ke dalam gelas berisi air.

“Judul foto saya ini kan ‘Water splash’ jadi air yang memancar pas saya potret, menarik sih menurut saya.” paparnya ditemui dalam pameran HIMAFO yang digelar kemarin.

Butuh Tehnik Yang Pas Untuk Menuangkan Imajinasi Dalam Bentuk Foto

Ia mengaku cukup senang dalam proses pembuatan foto ini, karena setiap obyek mampu menghasilkan sesuatu indah yang berbeda walaupun obyek tersebut hanyalah air, gelas dan buah-buahan yang diberi background warna cerah.

“Tiap buah kan berbeda bentuknya nah hasilnya juga tergantung bentuk buah itu, lebarnya juga terus ketinggian. Butuh tehnuk yang pas dan kesabaran ekstra ini,” tuturnya.

Tanpa disangka ternyata ia melakukan karyanya ini seorang diri dengan berkali kali pemotretan dan percobaan. Di saat yang bersamaan ia harus memotret sekaligus juga memencet tombol pada kameranya, namun saat itu juga fito harus terlihat sempurna.

“Ini saya moto sendiri lho mbak, maka dari itu butuh tehnik yang pas. Jadi tangan kiri njatuhin kanan memotret, unik sih ini kali pertama pameran jadi all out. Semoga pameran-pameran selanjutnya saya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perketat Aturan, Kemenristekdikti Tak Ingin Dosen Sepelekan Kinerja

Rektor Universitas Gajayana Malang angkat bicara soal keputusan Kemenristekdikti keluarkan peraturan baru yang membahas persoalan kinerja dosen dan guru besar.

Close