Ajak Generasi Milenial Cinta Perdamaian, Gus Muwafiq Sebar Histori ini di Unisma

Infokampus.news, Malang – Permusuhan dan perpecahan yang akhir-akhir ini mudah tinbul dalam masyarakat Indonesia kian membuat resah. Untuk itu berbagai upaya dilakukan Universitas Islam Malang (Unisma) untuk terus mengajak masyarakat mencintai perdamaian.

Seperti halnya yang tertuang dalam acara Sejarah Aswaja dalam Perspektif Antropolilogi dan Sosiologi yang langsung diberikan Gus Muwafiq dalam acara rutin yang dugelar Unisma. Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri Bakri menilai hal ini merupakan langkah yang tepat untuk memupuk nilai perdamaian.

“Disini sebenarnya ritual keagamaan rutin, hari rabu harusnya tapi karena Gus Muwafiq bisanya kamis ya kita undur sehari.” Terangnya.

Disini Gus Muwafiq tak hanya merangkai kembali sejarah lahirnya dan tegaknya NU di Indonesia, namun lebih dari itu ada esensi khusus yang dituangkan pada masyarakat. Yakni toleransi dan juga sikap-sikap bersahaja para ulama yang harus kembali diterapkan di kehidupan sekarang ini.

“Sekarang ini sudah banyak sekali suku, agama, ras. Disini kita akan kembali diingatkan bagaimana hidup bermasyarakat dengan kaum liberal, hedonis dan sebagainya.” Ungkapnya

Baca Juga :  Berapa Biaya Kuliah Mandiri UB 2022 Untuk Calon Mahasiswa Baru?

Meski demikian, rektor juga berharap acara seperti ini bisa digelar nantinya pada saat orientasi mahasiswa baru untuk memupuk jiwa cinta damai sejak dini. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.