Ajak Mahasiswa UNIKAMA Berwirausaha, Ini Tips Dari Ahli Pengembangan Wirausaha

Infokampus.news, Malang – Dalam Kuliah Umum Entepreneurship dan Koperasi yang digelar Hari ini (22/2) di Auditorium Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Staff Balai Pengembangan Pelatihan Kementrian Pertanian Batu, Hardi mengatakan, saat ini peluang berwirausaha terbuka sekali bagi seluruh kalangan. Apalagi dengan banyaknya platform di internet, seharusnya bukan lagi menjadi halangan bagi para enterpreneur untuk berkreasi dengan produknya.
“Jadi, jangan lagi bilang kalau berwirausaha itu susah. Sekarang ituUsudah gampang, memasang barang jualan si Facebook saja sudah biaa laku. Untuk itu, ayo jangan takut untuk memulai usaha kalian dari sekarang,” Paparnya.

Tips Wirausaha, Produk Harus Unik dan Punya Ciri Khas

Namun, Hardi berpesan bahwa produk yang ditawarkan haruslah memiliki keunikan dan lain daripada yang lain. Dirinya mencontohkan produk kuliner kelinci di Batu. Salah satu tempat makan di Batu ramai dikunjungi beberapa kalangan karena mereka mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri, yaitu masakan olahan kelinci.
“Jika kita lihat restoran olahan kelinci yang berada si pinggir jalan di Batu itu, pasti selalu ramai dikunjungi oleh masyrakat. Itu katrna dia mempunyai suatu ciri khas sehingga orang selalu tertari mengunjungi restoran tersebut. Jika ingin makan kelinci, paati yang teringat restoran tersebut karena keunikannya,” Jelas Hardi

Hardi Ajak Mahasiswa UNIKAMA Ambil Kesempatan Di Bisnis Edukasi

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pada saat ini bisnis edukasi merupakan suatu celah yang bisa di manfaatkan mahasiswa khusunya daerah Malang Raya. Karena menurutnya, tren bisnis edukasi saat ini makin meningkat dan bisa mengahasilkan manfaat yang besar.
“Saya informasikan bahwa bisnis edukasi ini merupakan ladang yang belum banyak diambil orang. Bukan hanya itu, saat ini bisnis edukasi seperti peternakan binatang, perkebunan, dan lain lain itu banyak sekali diburu masyarakat. Kalau bisa mahasiswa UNIKAMA coba dalami lagi pekuang bisnis edukasi tersebut “ Paparnya
Terakhir, dirinya juga mengapresiasi keaktifan mahasiswa UNIKAMA dalam memulai bisnis. Dirinyabyakon mahasiswa UNIKAMA khususnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis mampu membuat dan sukses dalam menjadi enterpreneur hebat di masa depan.
“ApalagiIsaya tahu beberapa mahasiswa disini sudah memulai bisnisnya. Jadi jangan takut dalam memulai bisnis, saya yakin mahasiswa UNIKAMA akan sukses di kemudian hari,” Pesannya (uch)

Berita Terkait

  • Hari ini (22/2) Universitas Kanjuruhan Malang berkesempatan menggelar kuliah umum terkait dengan “Entrepremeur Campus and Coorperation”.
  • Infokampus.news, Malang - Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI) hari ini (15/2) menggelar konferensi Internasional berkolaborasi dengan kampus Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) dengan tema 'Language Development Issue and The Challenge of Global Economy, and Industry'. Acara yang digelar di auditorium multikultural UNIKAMA ini juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Ketua Umum Adri Indonesia, staff ahli Menristekdikti, dan juga dekan dari Universitas Soetomo Surabaya. Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan untuk para dosen…
  • Menjelang tahun ajaran baru 2017, Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) lebih fokus untuk meningkatkan mutu daripada tambah kuota mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BTN Zone, Akan Jadi Tempat HOTSPOT Gratis Terbaru UM!

Siang hari ini tim Bank Tabungan Negara (BTN) dengan Universitas Negeri Malang (UM) menandatangani MoU penyerahan 1 unit mobil CR-V...

Close