Ajang POMNAS 2017 Di Makasar Usung Semangat “Bersaing Bermartabat”

Infokampus.news – Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Resmi di buka pada Sabtu (13/10/2017). Untuk penyelenggaraan POMNAS tahun 2017 ini sendiri, Provinsi Sulawesi Selatan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan POMNAS. Upacara pembukaan sendiri digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan diikuti oleh suluruh pihak yang berpartisipasi di ajang POMNAS 2017 kali ini.

POMNAS, Event olahraga bergengsi tingkat Mahasiswa

POMNAS Sendiri merupakan Event olahraga bergengsi tingkat Mahasiswa yang diadakan sekali dalam dua tahun. Pada tahun ini, ajang POMNAS akan mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu : Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam dan Gateball. Pomnas kali ini juga akan memperebukan total 1394 medali terdiri dari 411 emas, 413 perak, dan 570 perunggu. Peserta berasal dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia dimana provinsi/daerah tersebut telah memiliki Badan Pembina Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) terdiri dari 3680 orang Mahasiswa akan bertanding hingga 21 Oktober 2017.

POMNAS 2017 Usung Tema Kebersamaan dalam Keberagaman

Beberapa tokoh penting hadir dalam kegiatan pembukaan ini. Para tokoh tersebut diantaranya Direktur Jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan Intan Ahmad dan Rektor UNHAS Dwia Aries Tina Pulubuhu. Hadir juga Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan selamat datang kepada perwakilan atlet mahasiswa dari seluruh Indonesia. Adapun tema POMNas kali adalah Kebersamaan Dan Keberagaman Dalam Pembinaan Olahraga Mahasiswa Untuk Meraih Prestasi Melalui POMNas XV 2017 dengan tagline “Bersaing Bermartabat” dan melalui POMNas XV diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaaan, persahabatan antar-mahasiswa se Indonesia;

Pada akhir acara pembukaan POMNAS XV Direktur Jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan Intan Ahmad mengingatkan POMNas bukan wahana olahraga tetapi aspek persaudaraan, Hal lain yg tidak kalah penting adalah membangun solidaritas dan kohesivitas antar anak bangsa. (uch)

 

Sumber & Dokumentasi : Belmawa DIKTI

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dorong Integrasi Antara Teknologi dan Pertanian, Mahasiswa UNPAD Ini Rancang “Onion Monitoring”

Dimas Fadli Nugraha, Ferina Dewi Andreina, dan Aini Novianty Mahasiswa UNPAD yang mengembangkan prototipe teknologi “Onion Monitoring”.

Close