Ajarkan Pemuda Indonesia Taat Pajak, Ditjen Pajak Laksanakan Kampanye Serentak!

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 110.000 pemuda Indonesia yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar serta lebih dari 5.200 siswa dan pelajar dari DJP JATIM III hari ini diberikan nilai-nilai kesadaran pajak oleh Dirjen pajak. Bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenristekdikti RI kegiatan ini serentak dilakukan di Seluruh Indonesia.

Rudi G. Bastari Kepala Kanwil DJP III JATIM ditemui di aula D4 kampus UM menerangkan hal ini dilakukan karena menurutnya sangat penting saat ini untuk mengedukasi pemuda para calon wajib pajak ini.

“Mengedukasi calon2 wajib pajak yg baik itu penting. Minimal nanti mereka bisa bicara ke ortunya kan, tadi ada seminar ini. Siapa tahu orang tuanya jadi sadar atau ingat bayar pajak juga dan sebagainya,” Tukas dia.

Pemuda Indonesia Harus Dibekali Taat Pajak Mengingat 2045 Indonesia Memiliki Bonus Demografi

Ia mengatakan di tahun 2045 nantinya Indonesia akan memiliki bonus demografi yang mana generasi ini akan didominasi oleh masyarakat pendidikan kelas menengah. Menurutnya dengan bekal ini mereka diharapkan akan taat bayar pajak.

“Keinginan kita di tahun 2045 ada bonus demografi yang mana 80% dari mereka ini nantinya didominasi pendidikan kelas menengah. Kalau mereka sudah paham wajib pajak dari sekarang nantinya kan mereka akan taat,” Tambah dia.

Menurutnya sendiri upaya ini bukanlah satu-satunya jalan yang ditempuh Dirjen Pajak untuk mengenalkan hal ini pada generasi muda.

“Sering juga kok kami dapat kunjungan di KANWIL maupun KPP semuanya,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Himpunan Mahasiswa Perpajakan (Himapajak) Universitas Brawijaya (UB) hari ini, Rabu (12/10) menggelar Seminar Nasional bertemakan Efektivitas Pajak Melalui Tax Amnesty. Alfiah Ramadhani Ketua Pelaksana seminar menuturkan bahwa event seminar tahunan Himapajak kali ini bertujuan untuk membuka mata kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa perpajakan tentang pelaksanaan tax amnesty.
  • Infokampus.news, Malang – Tahun ini, Seminar Nasional Perpajakan kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Perpajakan (Himapajak) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB). Mengambil Tema Efektifitas Pajak Melalui Tax Amnesty, Himapajak selaku penyelenggara mengundang Drs. Ken Dwi Jugiasteadi, Ak., M. Sc dari Direktorat Jendral Pajak.
  • Universitas Brawijaya (UB) pada tahun akadamik 2017/2018 dipastikan akan mengurangi jumlah penerimaan mahasiswa barunya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebuah Prestasi, UWG Malang Terpilih Lagi Menjadi Reviewer ABDIMAS Dari Kemenristek Dikti

Sebuah kebanggaan, Candra Aditya, ST, MT selaku Ketua LPPM UWG Malang mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu reviewer nasional

Close