AKAFARMA PIM Ajak Generasi Muda Kampanyekan Inovasi Bahan Pangan Lokal

Infokampus.news, MalangSabtu (09/09) Transfoodmation 2017 yang diadakan oleh Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang telah memasuki proses penyisihan dibabak grand final. Acara yang bertajuk Transfoodmation 2017 ini digelar di Area Pasar Apung ini diikuti oleh para finalis yang berhasil lolos di babak seleksi. Sebelumnya, 27 tim dari kategori lomba Karya Inovasi Pangan dan 22 peserta dari kategori lomba Foodgenic yang mengikuti babak penyisihan telah dipilih 10 finalis dari masing-masing kategori lomba.

“Pada babak penyisihan kategori lomba Karya Inovasi Pangan kami hanya melakukan seleksi artikel, isi, konten, keunikan produk dan pada saat presentasi, untuk babak grand final ini aspek penilaian diambil dari produknya,” ungkap Fitri Eka Lestari selaku Ketua Panitia Transfoodmation 2017.

“Kami memilih Area Pasar Apung sebagai tempat digelarnya grand final karena ingin memberikan sesuatu yang fun kita mengemas acara ini dengan senyaman dan semenarik mungkin, dengan begitu arti dari Transfoodmation 2017 akan mudah tersampaikan pada pengunjung dan peserta lainnya. Kota batu sendiri adalah daerah wisata yang memiliki sentra pertanian yang berpotensi, banyak yang bisa dieksplore, Pemkot sendiri memberikan support penuh pada Transfoodmation 2017,” jelasnya.

“Kami mengangkat bahan pangan lokal karena Akademi Analisis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang sendiri memiliki visi untuk bergerak dikimia bahan alam dan pangan fungsional. Dengan begitu dapat memunculkan kembali citra bahan pangan yang mulai bergeser terutama untuk keperluan kesehatan,” imbuhnya.

Banyaknya Bahan Pangan Lokal Yang Potensial

“Melalui ajang Transfoodmation 2017 sendiri para peserta memperebutkan tropi Walikota Malang, Putra Indonesia Malang bersama dengan Pemkot, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan dan Dinas Pendidikan melakukan Kecamatan binaan atau kampung tematik dibeberapa titik dengan tujuan untuk mengangkat bahan baku pangan yang sebetulnya memiliki potensi,” ungkap Devanus selaku Humas Putra Indonesia Malang.

“Mulai September kami melakukan survei bahan pangan potensial yang bisa diangkat menjadi sebuah produk dan sekaligus kami bantu proses pemasarannya,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KAPOLRI : Pentingnya Kita Waspada Terhadap Kemajuan Teknologi Cyber

Seiring berjalannya waktu Teknologi Cyber sudah berkembang dengan sangat pesat, penggunaan internet sebagai media sangat beragam

Close