AKAFARMA PIM Tidak Cuma Cetak Analis

Infokampus.news, Malang – Akademi Analis Farmasi Dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA PIM) adalah salah satu perguruan tinggi yang menerapkan program vokasi. Tujuannya adalah agar setelah lulus nanti, mahasiswa-mahasiswa jebolan AKAFARMA PIM bisa langsung bekerja.

Namun bukan berarti lulusan kampus yang terletak di Jl Barito No. 5 itu hanya akan menjadi analis farmasi dan makanan, tetapi mungkin juga berwirausaha. Hal ini dikarenakan di AKAFARMA PIM sendiri juga membekali mahasiswa mereka dengan kemampuan berwirausaha selama kuliah.

“Sebagai analis farmasi dan makanan, lulusan mampu memasuki dunia kerja sebagai tenaga laboratorium quality control, laboratorium penelitian dan pengembangan atau laboratorium quality assurance di industri obat tradisional atau jamu, industri makanan dan minuman, industri farmasi, industri kosmetik dan alat kesehatan, dinas kesehatan dan bbpom maupun lembaga penelitian lainnya. Selain itu lulusan juga dibekali dengan kemampuan entrepreunership untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi wirausahawan di bidang kefarmasian,” tutur Direktur AKAFARMA PIM Dr. Misgiati, MPd.

AKAFARMA PIM Buktikan Farmasi Tidak Sulit

Sering ada pemikiran bahwa farmasi merupakan salah satu jurusan yang eksklusif karena termasuk sulit, namun anggapan itu dapat ditepis karena proses pembelajaran di kampus analis farmasi dan makanan itu didesain menarik dan menyesuaikan kebutuhan mahasiswa sebagai pelajar.

“Mahasiswa dididik untuk menjadi pribadi yang cerdas, bededikasi dan berkarakter unggul melalui pembelajaran yang humanis dengan metode tematik. Pribadi yang cerdas adalah pribadi yang mampu menyelesaikan masalah dalam segala aspek kehidupan serta mempunyai kemampuan untuk menciptakan suatu produk atau karya yang kreatif dan inovatif,” ujar Dr. Misgiati, MPd. (ART)

Berita Terkait

  • Acara Kompetisi Olimpiade Farmasi Se-Indonesia (Kofein Olfar) untuk seleksi daerah area Malang digelar di Aula SMA 3 Malang.
  • Kamu ingin melanjutkan kuliah di Jurusan Farmasi? Apasih yang terpikirkan ketika mendengar Farmasi? Obat-obatan, meracik, dan sebagainya. Namun itu tidak cukup menggambarkan betapa Jurusan Farmasi masih sangat dimintai oleh calon Mahasiswa di seluruh Indonesia ini.
  • Untuk para calon mahasiswa baru yang sudah diterima di kampus tersebut, mungkin bertanya-tanya berapa jumlah uang kuliah tunggal UIN Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran SBMPTN 2017 Diperpanjang 4 Hari Lagi!

Ketua panitia memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran SBMPTN 2017 hingga 4 hari lagi yakni sampai Selasa 9 Mei 2017.

Close