AKFAR dan AKAFARMA PIM Siap Terjunkan Lulusan ke Dunia Kerja

Infokampus.news, MalangSenin (25/09) AKAFARMA dan AKFAR Putra Indonesia Malang menggelar wisuda yang diikuti 201 orang lulusan dari mahasiswa Akademi Farmasi (AKFAR) dan 27 orang lulusan dari mahasiswa Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA). Acara wisuda yang digelar di Hall Hotel Kartika Graha Malang ini berhasil mencetak lulusan handal, diantaranya mahasiswa sudah ada yang diterima dibeberapa perusahaan.

“Banyak yang menarik di wisuda ke-18 ini, ada momen penganugerahan untuk mahasiswa berprestasi dari kategori akademik dan non akademik. Tahun ini ada 27 mahasiswa dari AKAFARMA yang diluluskan, sebelumnya juga ada ujian kompetensi yang dilakukan serentak di Indonesia, dari 124 perguruan tinggi D3 Farmasi AKAFARMA ada didalamnya dan untuk 14 D3 Analis Farmasi di Indonesia AKAFARMA yang tertua di Malang termasuk disana,” ungkap Dr. Misgiati, M. Pd selaku Direktur AKAFARMA PIM.

“Keberhasilan mahasiswa 70% dari soft skill, disini ada oprec ditiap tahunnya diharapkan semakin banyak mahasiswa yang terserap dan semakin bertambah industri yang melakukan oprec di kampus kami,” imbuhnya.

“Para alumni dapat menjaga almamater dan jangan lupakan aktif dalam IKAFARMA atau ikatan alumni dan mengapresikan baktinya kepada masyarakat,” tegasnya.

Melalui Ikatan Alumni Lulusan AKFAR dan AKAFARMA PIM Akan Selalu Bersinergi

“Jumlah lulusan terbanyak 201 mahasiswa, meluluskan yang terbanyak se Indonesia untuk tahun ini. Setiap tahunnya akan selalu melakukan pengembangan, baik untuk akademik maupun non akademik,” pungkas Ernanin Dyah Wijayanti, S.Si., M.P. selaku direktur AKFAR PIM.

“Melalui pembentukan ikatan alumni diharapkan akan selalu dapat menjalin kerjasama antar alumni. Setiap tahunnya dari hasil lulusan akan dijadikan pertimbangan kualitas di kurikulum. Masuknya mahasiswa didunia kerja adalah salah satu janji kami kepada mahasiswa, kami harap untuk sepenuhnya mahasiswa dapat tesebar di dunia kerja dan kami selalu melakukan riset apakah lulusan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri,” tandasnya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aktif Dalam Berorganisasi Bukan Jadi Penghalang Mahasiswa ITS Ini Untuk Lulus Dengan IPK Tertinggi!

Winny sukses meraih IPK program Sarjana pada wisuda 116. Dalam ijazah yang diterimanya, tertulis angka 3,95 dan lulus tepat waktu.

Close