Akhir Tahun Borong Berbagai Kejuaraan, Rektor Unisma Janji Gelontorkan Dana Hingga Milyaran Rupiah Tahun 2019

Infokampus.news, Malang – Akhir tahun 2018 Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat kejutan tak terduga. Hal ini diungkapkan rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri saat menyampaikan kabar gembira atas berhasilnya tim Unisma dalam 2 kompetisi tingkat nasional dan regional hari ini (18/12).

“Ini merupakan kejutan tidak terduga mahasiswa bisa juara nasional Balsa Bridge National Contest, lalu juara harapan di tingkat regional Jawa Bali Air Your Voice yang digelar Kemenpora. Saya berharap tidak hanya di tingkat ini tapi lebih lagi di tingkat internasional juga ada.” Harap rektor.

Untuk mendorong berbagai prestasi ini rektor berjanji akan memberikan bantuan dana khusus hingga setengah milyar tahun 2019. Kedepannya jika prestasi terus meningkat pihaknya tentu akan lebih meningkatkan dana bantuan ini.

Pemenang juara favorit lomba tandem Air Your Voice, Yulfiana, juga mengungkapkan sangat bersyukur bisa menang sebagai juara katogori favorit. Padahal radio Unisma, Pro M L sempat cakum beberapa waktu.

“Jadi latihannya offair yang banyak. Untuk persiapan lomba ini yang on air cuma satu minggu saja.” Terangnya.

Selain itu pemenang Balsa Bridge Nasional Kontes sendiri 2 tim Fakultas Teknik Unisma membawa pulang kategori juara 1 dan 2. 2 Tim ini adalah tim UIM Nekat beranggotakan Reza Dwi Cahyono dan Rifqi Nur Hanafi yang meraih juara 1 Balsa Bridge National Contest dengan jembatan rancangannya seberat 29.86 gram dan mampu menahan beban 83,1 kg. Tim kedua adalah UIMBOIS Ilakes terdiri dari Solichudin Okta Muzadi dan M. Rizal A’rofi menjadi juara 2 dengan berat jembatan 27,56 gram mampu menahan beban 57,8 kg.

Meskipun kedua tim ini mengaku membutuhkan banyak dana, tenaga dan pikiran serta waktu yang panjang untuk menyelesaikan lomba ini, mereka cukup puas dengan hasilnya.

“Semoga kemenangan kami bisa memotivas teman-teman Unisma agar menang tidak hanya di jembatan tapi bisa di konstruksi beton dan lainnya.” Ujar Reza. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Perpustakaan Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta
Tahun 2019 Unmer Malang Targetkan Perpustakaan 9 Fakultas Terintegrasi dan Berstandar

Diperolehnya akreditasi A dari tahun ke tahun oleh Perpustakaan pusat Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) membuat pihak kampus ingin memperbaiki...

Close