Akhirnya Batik Podhek Binaan Dosen UNIDHA Ini Sudah Bisa Dibeli Online

Infokampus.news, Malang – Masih ingat batik podhek? Salah satu batik khas Madura yang menarik perhatian beberapa dosen Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA). Kini para pengrajin di Dusun Podhek Desa Angsana Sampang, Madura sudah mulai memiliki jumlah produksi yang stabil.
Dengan kisaran harga 200 ribu hingga 15 juta rupiah saja masyarakat sudah bisa mendapatkan batik yang unik dan memiliki ciri motif khas yang segar dipandang mata. Para pembeli dari luar madura juga tentu bisa memiliki batik ini dengan membeli secara online di www.batikpodhek.com.
“Selain itu juga ada di facebook, instagram dan social media lainnya.” Tukas Muwakhid.
Di tahun ketiga pendampingan di desa ini dirinya dan dua orang rekannya mulai menggenjot pemasaran dari produk batik ini. Selain penjualan secara online, batik dengan ciri khas warna yang sangat cerah ini juga dipasarkan secara rutin di pasar batik.
“Tapi misalnya si pembatik dapat order di luar tim pemasaran ini ya juga tidak apa-apa. Kalau tersentra begini kan jadi lebih membantu pengrajinnya agar mudah penjualan serta perhitungan harganya, batik ini biayanya banyak kalau tidak di organisir kasian pengrajinnya nanti rugi.” Tambahnya.
Penjualan dari batik ini sendiri juga telah mencakup area luar negeri seperti Thailand dan Australia. Kedepannya setelah cukup dalam pembinaan di dusun Podhek, rencananya dirinya akan melakukan pendampingan lagi untuk batik Banyumas madura.  (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cerdas Gunakan Obat
Ini Dia Cara Cerdas Gunakan Obat ala Mahasiswa Farmasi UNS Solo

Infokampus.news – Berdasarkan laporan KKN 2017, pernah ditemukan adanya kasus kesalahan swamedikasi penggunaan antibiotik dengan upaya pengobatan yang dilakukan oleh

Close