Akhirnya UM dan 44 Kampus di Indonesia Akan Mulai Gunakan Arabic Online dan Tes Standar Eropa, Bocoran Harganya Bikin Merinding!

Infokampus.news, Malang – Arabic online adalah program pembelajaran bahasa Arab secara online yang dimiliki oleh Saudi Electronic University (SEU). Sudah banyak universitas dari negeri Timur Tengah yang menawarkan program semacam ini sejak dahulu pada Perguruan Tinggi di Indonesia, namun harga yang dipatok sangat fantastis jauh melebihi anggaran hampir setiap kampus yang memiliki Prodi Bahasa Arab.
“Nah kebetulan Saudi Electronic University (SEU) kan sedang program Arabic Online dan tes standar bahasa Arab berstandar eropa lalu kami ditawari melalui IMLA (Ikatan Pengajar Bahasa Arab) untuk menggunakan ini secara gratis tapi hanya dengan yang melakukan MoA saja. Kami ditawari ini ya langsung kami terima, kami ajukan permohonan kepada Rektor SEU.” Ungkap Prof. Dr. Imam Asrori, ketua IMLA sekaligus dosen Bahasa Arab Universitas Negeri Malang (UM).
Hal ini disambut baik oleh kampus UM yang memang tengah fokus pada kurikulum pembelajaran baru, dimana sistem kuliah online mulai memiliki porsi lebih. Selain itu, tes dengan standar Internasional ini juga seharusnya mulai diterapkan, mengingat di Indonesia saat ini sebagian besar hanya menggunakan program dan tes bahasa Arab dengan standar kampus masing-masing.
“Tesnya ya seperti tes TOEFL tapi ada programnya khusus, total disini ada 16 level. Tiap level itu sudah berstandar eropa. Istimewanya kan disini (Program belajar online dan tes) menggunakan penutur asli atau native, bahan pembelajarannya juga menggunakan ratusan bahan autentik. Audio file dan video pembelajaran juga sangat baik, kalau kami yang membuat ini ya mungkin tidak jadi-jadi.” Terangnya pada wartawan.
Pihaknya berharap, semoga program ini mampu mengoptimalkan citra dan kwalitas pembelajaran bahasa Arab di Indonesia. (Pus)

Berita Terkait

  • Salah satu upaya Universitas Islam Malang untuk merintis prodi bahasa Arab adalah dengan melakukan perluasan jaringan. Salah satunya seperti kunjungan delegasi dari Universitas Al Malik
  • Infokampus.news - Rektor Universitas Brawijaya (UB) beserta rombongan mengunjungi dua universitas terbaik di Yordania yaitu Jordan University of Science and Technology (JUST) dan Yarmouk University di wilayah Utara Yordania yang berbatasan dengan negara Suriah. Dalam kunjungannya ke JUST di Yordania ini, universitas teknologi terbaik no 4 di jazirah Arab, Rektor UB didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Yordania dan Negara Palestina. DIsaksikan oleh Dubes RI di Yordania dan…
  • Infokampus.news - Sobat Fokus, pernah kebayang untuk kuliah di Arab Saudi? Mari kita lupakan sejenak stigma negeri Arab yang panas, kering dan sebagainya. Beberapa tahun terakhir ini, pemerintah kerajaan Arab Saudi sedang gencarnya memberikan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang kuliah di Arab Saudi. Infokampus.news berkesempatan berbagi cerita dengan Fattah Hidayat, mahasiswa asal Sumedang yang saat ini tengah berkuliah di Universitas Islam Madinah. Urang asli sunda yang saat ini tengah mengambil…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jadi Juri Lomba Ketrampilan Siswa Berkebutuhan Khusus, Mahasiswa STIKI Malang Ini Dibuat Kaget Setengah Mati! Ternyata…

Dalam Lomba Ketrampilan Siswa Berkebutuhan Khusus tingkat provinsi yang digelar di kota Batu beberapa waktu lalu, salah satu mahasiswa STIKI...

Close