Akhirnya UM Resmikan Graha Rektorat (GraRek) Baru, Rektorat Lama Tenyata Untuk Ini!

Infokampus.news, Malang – Hari Rabu ini (18/10) UM resmikan graha rektorat (GraRek) yang baru saja usai dikerjakan beberapa waktu lalu. Gedung dengan nuansa putih ini menempati lahan seluas 18.000 m2 dengan ukuran lahan 150 meter X 120 meter.

Bangunan gedung Graha Rektorat sendiri menempati 13,34% dari luas total lahan yang tersedia yakni 2.400 m2. Sisa lahan seluas 15.600 m2 digunakan untuk bangunan plaza, ruang terbuka hijau (RTH), dan fasilitas parkir terbuka.

“Graha rektorat ini salah satu komponen penting dirancang khusus untuk melayani mahasiswa UM agar pelayanan cepat terintegrasi dan mudah diakses,” tukas Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi’udin saat memberikan pidato peresmian gedung siang ini.

UM resmikan graha rektorat (GraRek)

UM Resmikan Graha Rektorat (GraRek) Bangunan Lama Untuk Apa?

Dengan terpusatnya seluruh layanan akademik ini diklaim akan menjadikan kampus ini lebih mudah diakses. Karena sebelumnya, gedung pelayanan akademik memang terpisah menjadi beberapa gedung.

“Pembangunan gedung Graha Rektorat berlangsung selama 7 tahun, mulai tahun 2011 sampai dengan 2017, ini semoga mampu melayani sebanyak total 32.802 mahasiswa yang saat ini tersebar di 144 program studi, yang terwadahi dalam 8 fakultas.” Tambahnya.

Setelah ini rektorat baru digunakan untuk apa? Menurut ketua Senat Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.Hum., nantinya gedung-gedung bekas pelayanan akademik akan digunakan sebagai ruang kelas.

“Beberapa nanti akan digunakan sebagai ruang kelas kabarnya, jadi semua pelayanan terpusat di rektorat,” Paparnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wah Ternyata Ini Lho Buruknya Generasi Milenial

Dalam acara puncak Dies Natalis UM ke-63 Prof. Dr. Hariyono memprediksi generasi milenial akam cenderung kurang kritis dan mudah terpengaruh

Close