Selamat, Akreditasi Unri Tahun 2018 Raih Predikat “A”!

Infokampus.newsUniversitas Riau yang biasa disingkat dengan UR atau Unri ini berhasil meraih akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT). Akreditasi ini menjadi pemicu semangat para civitas akademika Unri untuk terus maju dan memberikan pendidikan terbaik. Terlebih, akreditasi UNRI ini diraih jelang Milad UR yang ke-56.

Dikutip dari laman Unri, Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, Selasa (17/7) membenarkan hal tersebut.

Alhamdulillahi rabbilalamin. Selamat dan terima kasih buat kita semua Universitas Riau dan berbagai pihak terkait yang mendukung proses akreditasi,” tuturnya. Ia menambahkan, “Kerja keras kita selama ini untuk menjadikan Unri sebagai jantung hati masyarakat Riau dan dambaan bangsa, alhamdulillah telah membuahkan hasil.”

Aras berharap dengan perolehan prestasi ini Unri dapat mencetak lulusan-lulusan yang berguna untuk masyarakat.

“Dengan itu, diharapkan Universitas Riau akan dapat berkiprah dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan iptek serta inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam terwujudnya prestasi tersebut.

Tak hanya Aras selaku rektor, namun hampir semua pimpinan Unri berucap syukur atas akreditasi Unri ini tak terkecuali Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Prof. Bintal Amin M.Sc., Dekan FKIP Dr. M. Nur M.Ed. dan Dekan FISIP yang baru terpilih untuk jabatan kedua kali Dr. Syafri Harto juga mengucap syukur.

Seperti yang dilansir dari Tribunpekanbaru.com Selasa (17/7) lalu, Randi Andriyana Presiden Mahasiswa Unri mengaku mengetahui informasi tersebut dan melihat sendiri kebenarannya melalui website.

“Alhamdulilah, luar biasa bahagia, kami bangga kuliah di Universitas Riau, yang hari ini sudah sejajar dengan kampus-kampus besar lain yang ada di Indonesia,” ujar Randi.

Randi yang sebelumnya juga ikut menjadi Assesor BAN-PT mewakili mahasiswa dan organisasi mengatakan kelembagaan BEM juga turut serta dalam memberikan dukungan untuk Unri.

“Kami sampaikan juga, pencapaian dan prestasi Universitas Riau, kita dari BEM sangat mendukung,” ujarnya.

Ia mengaku bangga dengan akreditasi Unri kali ini karena bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa maupun alumni dalam menapak jenjang berikutnya.

“Akreditasi A itu bisa menjadi tiket VIP lah saat melamar kerja, kira-kira begitulah bang,” ujar Randi.

Kini, Unri tinggal menunggu SK penetapan predikat “A” tersebut dari BAN-PT. Sambil menunggu, Selasa ini Rektor Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi telah menjamu pimpinan Unri, Tim Penyusun Borang AIPT dan panitia, dalam sebuah acara ramah tamah dan doa bersama sebagai wujud rasa syukur. (him)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dunia medis selalu membutuhkan orang-orang baru, sebab pertumbuhan penduduk pun semakin tak terkendali. Salah satu pekerja medis yang paling dibutuhkan yakni perawat. Tak heran, bangku perkuliahan Jurusan Keperawatan selalu penuh oleh pemuda-pemudi yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Di politeknik kesehatan dan akademi keperawatan, umumnya program yang tersedia adalah program Diploma III (D-III) dan Diploma IV (D-IV). Nah, bagi Sobat FoKus yang ingin meraih gelar sarjana keperawatan, simak…
  • Infokampus.news kali ini berkesempatan untuk berbagi informasi seputar perguruan tinggi terbaik di luar Jawa yang tak kalah mentereng dengan kampus-kampus di Jawa. Penasaran?
  • Infokampus.news, Malang - Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) Mendapatkan mandat sebagai tuan rumah penyelengaraan KJI-KBGI 2017.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
beasiswa dan mentorship maudy
Maudy Ayunda Sediakan Program Beasiswa dan Mentorship untuk Camaba 2018

Infokampus.news - Siapa yang tidak kenal dengan Maudy Ayunda? Aktris dan penyanyi cantik dengan segudang prestasi ini menggelar seleksi beasiswa

Close