Aksi #PIMBERKIBAR Untuk Semarakan HUT RI ke 72 Tahun

Infokampus.news, MalangBanyak hal yang bisa dilakukan untuk memaknai momentum peringatan HUT RI ke-72, tidak hanya upacara pengibaran bendera, sebagian orang memiliki cara-cara yang unik untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Setiap perguruan tinggi di seluruh Indonesia tentunya memiliki hal menarik untuk menyemarakan HUT RI ke-72 ini. Seperti Putra Indonesia Malang, seusai upacara pengibaran bendera yang dilakukan sejak pagi tadi dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Kamis (17/08) dimulai sejak pagi ratusan siswa dan mahasiswa dari SMK Putra Indonesia Malang Program Keahlian Kimia Industri  dan Program Keahlian Farmasi Industri, Akademi Analis Farmasi  & Makanan serta Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang turut menyemarakan HUT RI ke-72. Dengan membuat aksi #PIMBERKIBAR ratusan siswa dan mahasiswa memadati sepanjang Jalan Barito Malang.

Aksi #PIMBERKIBAR Tekankan Nilai Kerja Sama Dalam Perbedaan

Aksi #PIMBERKIBAR sendiri dimeriahkan dengan pembentangan kain merah putih sepanjang 72 meter dan dibentangkan oleh 72 peserta, pembentukan konfigurasi/mozaik dengan empat tampilan yaitu 72 tahun, warna merah putih dan logo Yayasan Putera Indonesia Malang serta persembahan tari Kreasi Nusantara dengan mengusung keanekaragaman peserta didik yang ada di lingkungan pendidikan Yayasan Putera Indonesia Malang.

“Acara utama sendiri adalah upacara bendera untuk memperingati hari proklamasi, lalu dilanjutkan dengan aksi #PIMBERKIBAR dengan mengangkat tema kerja sama sebagai bentuk merealisasikan apa yang ada dilingkungan kami,” ungkap Devanus selaku penanggung jawab acara.

“Dalam aksi #PIMBERKIBAR menampilkan tari nusantara dari 32 penari dengan menunjukkan keanekargaman peserta didik yang ada di lingkungan pendidikan Yayasan Putera Indonesia Malang sekaligus menekankan nilai kekompakan, kerjasama dan disiplin. Selanjutnya ada konfigurasi mozaik yang menampilkan 4 gambaran yang dibawakan oleh 100 siswa, lagu nasional yang dibawakan siswa siswi serta pembentangan kain merah putih sepanjang 72 meter dan dibentangkan oleh 72 peserta yang menunjukkan filosofi dari kain sepanjang 72 meter untuk menunjukkan usia kemerdekaan bangsa Indonesia serta 72 peserta yang mengibarkan kain merah putih tersebut,” jelasnya.

“Aksi #PIMBERKIBAR sendiri bertujuan untuk menekankan disiplin dan kerja sama dengan banyak orang dalam banyaknya keberagaman yang ada,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beri Kado Istimewa Bagi Indonesia, IMPALA UB Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Di Puncak Elbrus

Infokampus.news, - Ikatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Brawijaya (IMPALA UB) berhasil kibarkan bendera merah putih di puncak Elbrus.

Close