Wow, Akun Instagram Unair Masuk 100 Besar Terpopuler di Dunia!

Infokampus.news – Perkembangan era media sosial telah merambah ke bidang pendidikan. Dalam rangka berbagi informasi, perguruan tinggi mulai membuka akun-akun resmi media sosial seperti Twitter dan Instagram. Ternyata pengaruh media sosial ini sangat besar dalam menyebarkan informasi secara digital. Terbukti baru-baru ini, akun Instagram resmi Universitas Airlangga (Unair) masuk 100 besar paling populer di dunia. Peringkat akun Instagram Unair ini didapat dari pemeringkatan oleh UniRank Instagram University Rankings yang baru dirilis tahun 2018.

Dilansir dari laman resmi Unair, pihak Unair mendapatkan e-mail dari UniRank yang di antaranya berbunyi sebagai berikut, “Dengan senang hati kami informasikan bahwa akun Instagram utama Universitas Anda adalah salah satu dari 200 yang paling populer dari 5.103 laman resmi Instagram Universitas menurut UniRank Instagram University Rankings, yang baru dirilis pada tahun 2018.”

Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Dr. Suko Widodo M.Si., menuturkan bahwa akun resmi Instagram Unair telah dinilai oleh lembaga UniRank Instagram University. Sebuah lembaga pemeringkatan yang didirikan pada tahun 2005 dan berbasis di Sydney, Australia.

“Menurut informasi yang kami dapat, UniRank adalah direktori pendidikan tinggi internasional dan mesin pencari yang mencakup lebih dari 13.600 universitas dan perguruan tinggi terakreditasi di seluruh dunia,” jelasnya.

Ia menambahkan, situs itu juga dikunjungi setiap hari oleh lebih dari 30.000 pengunjung dari lebih dari 100 negara dan merupakan titik acuan bagi mahasiswa internasional dan staf universitas. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan jumlah pengikut.

“Syukur akun kami memiliki 50,457 pengikut dan dari hasil itu, akun resmi Instagram Unair masuk dalam posisi ke-86 dunia,” ungkap Suko.

Suko mengaku, hal itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi seluruh civitas akademika Unair, terlebih bagi PIH selaku unit yang mengelola media sosial Instagram Unair. Mengenai berbagai upaya untuk menarik followers, pihaknya juga telah melakukan berbagai hal seperti terus memperbarui konten, memperbarui Insta-story, promosi lewat paid promote, dan senantiasa melakukan hal-hal unik seperti mengimbau mahasiswa baru untuk follow akun resmi milik Unair.

“Prestasi ini tidak bisa terlepas dengan berbagai upaya dan kreativitas seluruh tim. Karena Instagram itu tidak sekadar berisi foto saja. Di dalamnya butuh perencanaan yang matang agar yang diunggah bisa memberikan nilai, informasi, dan tentunya berbagai hal yang dibutuhkan publik,” tutupnya. (him)

 

Sumber: Universitas Airlangga

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Dua mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tenggelam dan ditemukan meninggal oleh tim Search and Rescue (SAR) Malang Selatan di Pantai wisata Bantol, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, Bagyo Setiono menyatakan iya benar, ada kejadian di Pantai Wisata Bantol pada minggu (16/9) kurang lebih pukul 10.30 WIB. dua korban meninggal dunia tersebut adalah Nadya Firsya Ramadhani (20) dan Excel Genius…
  • Infokampus.news – Hasil penelitian 3 Srikandi Prodi Teknik Lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga Surabaya berhasil sulap limbah B3 ‘Iron Slag’ menjadi batu bata merah yang ramah lingkungan. Sri Eka Dewi F. Sukarelawati, Vindi E. Fatikasai, dan Wildani Mahmudah, ketiganya berhasil lolos seleksi dan memperoleh hibah penelitian Kemenristekdikti dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018 untuk bidang penelitian eksakta (PKMPE). Penelitian ini Berangkat dari aksi long march warga desa Lakardowo,…
  • Gangguan kesehatan jiwa menjadi masalah kesehatan uang memiliki angka kejadian cukup tinggi, hal ini diakibatkan oleh kuranganya pengetahuan di masyarakat, maka dari itu mahasiswa Unair tergerak untuk ciptakan Posyandu bagi Gangguan kesehatan Jiwa.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
jpmk ubaya
JPMK Ubaya Tahun Akademik 2019/2020 Telah Dibuka!

Infokampus.news - Universitas Surabaya (Ubaya) telah membuka Seleksi Jalur Prestasi atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (JPMK) tahun akademik 2019/2020

Close