Alumni FIA UB Ajak Mahasiswa Untuk Terjun Ke Dunia Usaha

Infokampus.news, Malang – Pada dasarnya mahasiswa memang dipersiapkan untuk dapat terjun ke dunia usaha. Begitu pula sebagai mahasiswa lulusan sudah semestinya dapat menghasilkan produk dari hasil yang sudah dipelajari selama duduk dibangku perkuliahan.

Tidak sedikit dijumpai sarjana yang pada akhirnya hanya menjadi seorang pengangguran, itu disebabkan karena kurangnya kreatifitas, inovasi dan kemauan untuk berkembang. Untuk menjadi sukses tidak hanya dengan kerja keras, melainkan butuh kemauan yang besar untuk menjadi sukses.

Yoga alumni FIA UB adalah salah satu contoh mahasiswa yang memiliki kemauan besar untuk berkembang. Yoga yang tergabung dalam sebuah komunitas bersama teman-temannya saling berbagi kepengalaman dan kemampuan untuk dapat membangun industri kewirausahaan.

“Saya dan teman-teman saling menopang dalam segala hal, sebelumnya kami memiliki latar belakang yang berbeda. Dimulai dari usaha kecil kami bersama mengembangkan usaha yang dimulai dari 0 untuk dibangun menjadi lebih besar dan luas,” pungkasnya.

“Tidak hanya teman-teman alumni, kami juga berbagi pengalaman dengan adik-adik tingkat yang masih menempuh pendidikan. Menurut saya, seorang mahasiswa membutuhkan pengalaman bukan tumpukan materi yang terkadang juga tidak mereka pahami,” ungkapnya.

Yoga juga merupakan salah satu pengembang Yala Eatery, diungkapnya jika menjadi seorang pengusaha itu harus tahan banting.

“Jika ada 99 kegagalan pasti ada 1 kesuksesan yang sudah dirancang untuk kita,” tegasnya.

Mahasiswa Memiliki Hak Untuk Terjun Ke Dunia Usaha

“Sebagai seorang mahasiswa kita memiliki hak menuntut Universitas tempat kita belajar untuk mendapatkan arahan setelah lulus dari bangku perkuliahan,” ungkapnya.

“Di Yala Eatery ini kami belajar bersama untuk berkembang, jika karyawan sudah memiliki kemampuan untuk berkembang sendiri maka selanjutnya akan diwisuda untuk dapat mendirikan usahanya sendiri,” paparnya.

“Kami terbuka pada siapapun, banyak teman-teman mahasiswa yang datang kesini untuk belajar mengenai kewirausahaan,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Putri Indonesia 2017 Ramaikan Malang Fashion Movement 2017

Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017 turut tampil dalam acara Malang Fashion Movement 2017.

Close