Alumni UM Ini Pertemukan Guru BIMBEL dan Siswa Via Aplikasi ‘GULING’

Infokampus.news, Malang – BIMBEL atau bimbingan belajar adalah kebutuhan utama bagi masyarakat modern. Dalam praktiknya pemenuhan kepuasan hasil belajar melalui bimbel ini tidaklah mudah, tetapi dua alumni Universitas Negeri Malang (UM) membuat gebrakan baru dalam dunia BIMBEL ini, yakni mempertemukan guru les langsung dengan siswanya.

Berangkat dari keinginan untuk meningkatkan kemudahaan dalam belajar, Fammy dan Faried sapaan akrab dua alumni UM ini meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan kecenderungan masyarakat terhadap aplikasi digital. Guling (Guru Keliling) adalah aplikasi berbasis android dan iOS yang dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

Aplikasi Guling Memudahkan Siswa untuk Bertemu dengan Guru BIMBEL

Guling hadir dengan memberikan kemudahan kepada konsumen yaitu orang tua dan siswa untuk memperoleh guru sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Aplikasi ini tidak mengikat siswa untuk terus belajar dengan guru yang sama, jika siswa merasa guru pertama yang datang tidak sesuai harapan siswa dapat memilih guru yang lain” ungkap Faried.

Aplikasi ini diciptakan dengan konsep mudah dan murah seperti aplikasi android dan iOS yang lainnya. “Siswa atau orangtua hanya tinggal mengunduh dan mendaftarkan diri untuk menemukan guru sesuai kebutuhan”.

Aplikasi Baru yang Menyedot Banyak Perhatian

Sejak versi websitenya diluncurkan pada 08 Juli 2017, Guling telah menerima kurang lebih 116 guru berkompeten yang akan menjadi pengajar. Animo masyarakat dengan aplikasi ini diungkapkan oleh Faried dengan ajakan kerjasama oleh beberapa pihak dari tujuh daerah yaitu Jember, Banyuwangi, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, dan Solo.

Meskipun versi display-store pada aplikasi ini belum resmi diluncurkan, sudah banyak orang tua yang menghubungi melalui website untuk memastikan tanggal pengaktifan aplikasi ini di smart-phone. “Kami berencana untuk meluncurkan secara resmi versi display-store dari Guling ini pada akhir bulan Juli ini” tutur Faried.

Melalui aplikasi ini Fammy dan Faried berharap untuk dapat membantu siswa mendapatkan hasil belajar yang memuaskan tanpa harus menekan siswa untuk belajar terus menerus dengan jadwal bimbel yang mengikat.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNIDHA Jalin Kerjasama Dengan Infokampus.news, Bangun Generasi Sadar Informasi

Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) sejak hari ini, Kamis 14 Juli 2017 resmi melakukan kerjasama dalam

Close