Alumni Widyagama Mencari Berkah Ramadhan Melalui #cinta100menara

Infokampus.news, Malang –  “Jika i’tikaf kami belum bisa istiqamah, semoga keringat ini menjadi saksi….” Sebuah kalimat bermakna dalam dari seorang alumni Fakultas Ekonomi Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, tahun 1996 yang ditengah keberhasilan dan kemapanan hidupnya, mau melakukan hal yang tidak banyak orang sukses yang mau melakoninya, membersihkan menara masjid.

Dialah Muhammad Asruri Syam, bapak tiga anak, dengan keluarga besar yang beraktifitas di bidang pendidikan. Pada 27-30 Mei 2019 menggelar kegiatan langka bertajuk #cinta100menara dengan target pertama adalah menara Masjid Sabilillah Blimbing Kota Malang. Aktifitas membersihkan menara masjid, mungkin baru yang pertama, apalagi dalam bentuk CSR yang sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang latihan K3 bekerja di ketinggian.

Pengusaha yang keberhasilannya dilalui melalui tahapan jatuh-bangun-jatuh lagi-bangun lagi ini menjadikan pengalamannya sebagai anggota dan ketua UKM Wigapala (Widyagama Pencinta Alam) semasa kuliahnya dulu lebih dari ijasah strata satu yang didapatnya selama empat tahun.

Bekal ijasah SMA membawanya mengawali tantangan kehidupan ini menjadi seorang fotografer. Sebagai mantan aktifis UKM Wigapala, filosofi pendakian gunung, pemanjatan tebing, penelusuran gua, mengarungi derasnya sungai sangat bermanfaat dan memberikan banyak pelajaran untuk kehidupan. “Mental yang tangguh dan keberanian bangkit mencapai puncak sebagai semangat pemanjat, membawa saya merangkak dari menjadi guru, manajer, direktur sampai akhirnya menjadi owner beberapa usaha jasa,” ujarnya bangga dengan sikap kerendahan hati yang begitu terlihat menonjol.

Baca Juga :  Pasca Libur lebaran, Dosen FH UWG Adakan Touring Outing Class Keliling Kaki Gunung Semeru

Ramadhan tahun ini, ketika orang lain ngabuburit dengan aktifitas berburu berbagai kuliner takjil, Asruri dan timnya mengisi saat-saat menanti adzan maghrib dengan membersihkan menara masjid. Target 100 menara bukan sesuatu yang mustahil manakala pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan semata-mata demi mencari ridho Illahi.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *