Anak-Anak Jalanan dan Marjinal Kota Malang ini Tampil Apik Di Pagelaran Seni Yuana Nusantara SSCM

Infokampus.news, Malang – Save Street Child Malang (SSCM) hari ini menyelenggarakan kegiaan Yuna Nusantara. Yuana Nusantara sendiri merupakan ajang unjuk bakat yang di lakukan oleh anak-anak jalanan dan anak marjinal di Kota Malang yang selama ini telah dibina oleh komunitas SSCM ini. dalam gelaran Yuana Nusantara SSCM ini, nantinya para anak jalanan akan menampilkan bakatnya seperti bernyanyi, Tari Daerah, Drama Musikal, dan Fashion Show baju daerah.

Yuana Nusantara SSCM Bawa Semangat Budaya Indonesia

Ketua Pelaksana Yuana Nusantara ini, Qashdina Yumni Syaqif, mengatakan bahwa semangat yang dibawa oleh kegiatan Yuana Nusantara ini sendiri merupakan semagat budaya Indonesia. penyelenggaraan kali ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-5 SSCM. pada pagelaran ini Anak-anak jalanan dan marjinal sendirilah yang akan menjadi bintang utamanya.

“Yuana Nusantara sendiri diambil dari bahasa sansakerta yang dapat berarti Pemuda Indonesia. Dengan semangat itu kami inigin mengangkat lagi budaya-budaya yang ada di Indonesia dan dipentaskan oleh adik-adik agar semngat budayanya menempel langsung di dalam jiwa adik-adik jalanan dan marjinal tersebut,” Paparnya.

Ini Harapan Panitia Terkait Digelarnya Pentas Yuana Nusantara

Lebih lanjut, Qashdina mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini kedepannya masyarakat semakin sadar bahwa anak-anak kaum marjinal dan anak jalanan juga ternyata punya bakat yang besar dalam diri mereka, yag diperlukan oleh mereka adalah kesempatan yang sama dengan anak-anak lain untuk mebnampilkan bakatnya.

“Anak-anak Jalanan dan Marjinal harus diberi kesempatan yang sama dengan anak-anak lain pada umumnya untuk unjuk bakat mereka. karena mereka juga punya potensi besar untuk mengembangkan bakatnya lebih jauh lagi. dan untuk adik-adik jalanan sendiri harapannya dengan digelar pagelaran seni ini, mereka dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan berani untuk menjunjukan bakatnya didepan orang banyak,” Pungkasnya.

Penonton Yang hadir Sangat terpuaskan Penampilan Lucu Adik-Adik SSCM

Penonton yang hadir di Gedung kesenian Gajayana, Malang ini pun terpantau sangat antusisa melihat penampilan dari anak-anak jalanan dalam acara ini. tidak terkecuali pengunjung satu ini, Sinta Swastikara. Dirinya bersama 5 temannya mengaku terpuaskan dengan penampilan energik dan lucu yag di peragakan oleh teman-teman SSCM bersama adik-adik anak jalanan tersebut.

“Adik-adiknya pintar pinta dan lucubanget, jadinya puas banget nontonnya. semua penampilan sangat bagus, tapi kalau harus milih penampilan drama musikalnya itu oke banget sih,” Paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik! Mahasiswa ITN Ini Rancang Sistem Keamanan Dengan Aplikasi Android!

Dodik Rismawan, telah sah menjadi alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pria yang akrab disapa Dodik ini, menyelesaikan

Close