Anak B.J Habibie Optimis 2030 Indonesia Bisa Setara Dengan Amerika Serikat

Infokampus.news, Malang – Di tahun 2030 Indonesia bisa setara dengan Amerika Serikat jika perkembangan maskapai penerbangan Indonesia meningkat hingga 3x lipat. Itulah yang disampaikan oleh putra sulung dari presiden ketiga republik Indonesia, B.J Habibie, yakni Dr.-Ing Ilham A Habibie MBA.

Menurut survey yang ia paparkan, orang Amerika terbang menggunakan pesawat kurang lebih tiga kali lipat dari jumlah penduduk mereka yang hampir satu miliar.

“Kita 80 juta yang terbang, kita penduduknya 250 juta, jadi sepertiganya saja yang terbang.” Kata dia saat menjadi pembicara dalam acara Dies Natalis Universitas Ma Chung (7/7).

Indonesia Bisa Setara Jika Memaksimalkan Penggunaan Transportasi Udara Ini

Padahal Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta. Hampir 75 persen wilayah Indonesia adalah laut yang harusnya ketersediaan alat transportasi terutama pesawat terbang harus semakin diperhatikan.

“Jadi ketergantungan kita akan pesawat daripada di AS lebih besar, karena geo struktur kita adalah kepulauan. Sedangkan AS adalah kontinental.” Tambah dia

Jika masyarakat masih belum menggunakan transportasi udara dengan maksimal, maka mobilitas akan sangat rendah dan tidak efisien. Seperti yang kita tahu, penggunaan kapal laut sangat memakan waktu dan tenaga, padahal biaya yang diperlukan hampir setara dengan maskapai penerbangan.

“Efisiensi ada pada pesawat, padahal biaya beda tipis sekali dengan kapal laut.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Lomba Cerpen dan Puisi SMA/SMK, UNMER Malang Berharap Edukasi Siswa Lewat Seni

Pagi ini (8/7) Universitas Merdeka Malang (UNMER) menggelar lomba cerpen dan Puisi SMA/SMK se-Jawa Timur yang diikuti 28 institusi sekolah

Close