Ancora-Khazanah Asia Scholarship adakan Beasiswa S1 ke Malaysia

Infokampus.news – Setelah lulus SMA ingin melanjutkan kuliah di luar Negeri tetapi tidak ingin terlalu jauh? Yuk coba tawaran Beasiswa Ancora Khazanah Scholarship untuk studi S1 di Malaysia. program ini merupakan kerjasama Ancora Foundation dan Khazanah untuk mendanai putra-putri Indonesia yang berminat melanjutkan studi ke Luar Negeri.

Beasiswa yang diberikan bersifat penuh (scholarship) artinya seluruh biaya tanggungan disediakan oleh pihak penyelenggara seperti, seluruh biaya pendidikan selama masa studi, biaya hidup yang meiputi tempat tinggal,uang saku dan asuransi, tiket pesawa PP Indonesia – Malaysia, Program pengembangan diri berkelanjutan selama menjadi penerima beasiswa.

Adapaun persyaratan yang harus dipenuhi adalah masih atau belum berusia 18 tahun dan telah lulus SMA/SMK/MAN/ sederajat pada bulan September 2019, mengikuti sleuruh proses seleksi yang dilaksanakan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah, Aktif dalam organisasi dan sehat secara fisik dan psikologis.

Nantinya para pnerima Beasiswa Ancora-Khazanah ini akan berkuliah pada salah satu Universitas ternama Malaysia, diantaranya Universiti Multimedia (MMU), Universiti Tenaga Nasional (Uniten), Universiti Islam Antarbangsa Malaysia (IIUM), Universiti Sains Malaysia (USM), Universiti Kebangsaan Malaysia(UKM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaya (UM).

Untuk mendaftar beasiswa ini, pelamar wajib mengisi formulir pndaftaran secara online pada link berikut http://ancorafoundation.com/programs/khazanah-asia. dengan klik tulisan “Click Hre to Apply” kemudian masukan data diri yang diminta paling lambat tanggal 06 Dsmber pukul 17.00 WIB.

Adapaun proses seleksi beasiswa melalui empat tahap yakni verifikasi dokumen pada tanggal 10 Dsember 2018 hingga 10 Januari 2019, tahap ekdua yakni tes online, tahap sleanjutnya yang dilakukan pada tanggal 25 hingga 27 Februari 2019 yakni Assesment Centre dan tahap terakhir yakni penerimaan baiswa yang dilakukan pada bulan April atau Mei 2019. (Jul) 

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Program CCI (Community College Initiative) merupakan program non akademik non-gelar untuk menempuh bidang studi tertentu pada institusi pnyelenggara di Amerika Seirkat, dnegan tujuan untuk membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat ekmampuan bahasa Inggris. program ini memberikan kesempatan untuk melakukan magang profesional, layanan pembelajaran, dan keterlibatan dalam masyarakat. Nantinya peserta beasiswa akan menempuh pendidikan satu tahun di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikat akademik dari bidang yang dipilih. Diharapkan…
  • Infokampus.news - Kementerian Agama meluncurkan Program Beasiswa Santri yang dikhususkan untuk para pelajar yang memiliki latar belakang pondok pesantren, yang bertempat di Auditorium KH. M Rasjidi Kementerian Agama, Jl MH Thamrin No 62 Jakarta Pusat, Senin 12 November 2018. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pemberian beasiswa santri Lembaga Pembiayaan Dana Pendidikan (LPDP) ini telah lama dirancang oleh pemerintah. Untuk tahap pertama, pemerintah akan memberikan kesempatan kepada 100 orang mahasiswa…
  • Infokampus.news - Bencana gempa bumi yang melanda Lombok beberapa bulan silam masih menyisakan duka mendalam bagi para korban. Meski begitu, mereka harus tetap bangkit dan berbenah untuk meneruskan kehdiupan. bantuan demi bantuan terus berdatangan, bahkan untuk mahaisiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi tak luput dari bidikan beasiswa. Beasiswa pendidikan diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. sebanyak 5.144 mahasiswa terdampak gempa lombok resmi menerima beasiswa. beasiswa tersebut…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Hak Paten di Kalangan Akademisi Ternyata Sepenting Ini!

Hak paten di Indonesia memang masih kurang dilirik para akademisi dan para peneliti. Banyak peneliti dan juga akademisi yang dengan...

Close