Anggota DPR Gus Romi Ajak Generasi Milenial Kreatif, Orang Kaya Bukan Hanya Konglomerat

Infokampus.news, Malang – Anggota DPR Komisi IV Gus Romi, ajak generasi milenial kreatif dan tidak bergantung pada orang tua. Pada ribuan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma) hari ini (17/12) ia mengungkapkan kekayaan tidak harus berawal dari konglomerat.

“Tidak harus kaya dulu untuk jadi kaya, tidak harus punya channel pejabat untuk jadi kaya. Lihat gojek? Tau? Saat ini dia memegang omzet terbesar semua jasa kendaraan umum di Indonesia bahkan mengalahkan garuda. Dia baru 5 tahun berdiri lho,” Terangnya menyemangati.

Untuk tangguh berperang menghadapi persaingan global di era ekonomi digital saat ini tidak perlu berpikir muluk-muluk. Menurutnya sederhana namun bermanfaat sudah sangat memiliki nilai jual tinggi.

“Dulu pemilik gojek itu sekolah di UI lalu lanjut sekolah beasiswa di Harvard. Disana dia terinspirasi dari persewaan sepeda kayuh di new york. Lah kan disini banyak sepeda juga hanya saja yang mengintegrasi tidak ada, kenapa tidak bikin saja sistem integrator.” Ujarnya.

Berpikir dari hal yang kecil maka akan menjadi sebuah hal yang besar jika dikelola secara kreatif. Selain bernilai jual ia juga menunjukkan daya tarik lain dari aplikasi ini yakni budaya lokal yang unik dan menarik.

Baca Juga :  Siapkan 5.525 Kursi, Yuk Kita Intip Berapa Biaya UKT Jalur Mandiri Unair Surabaya

“Tidak perlu juga modal besar buka usaha misal kamu mahasiswa di rumah ada ruangan kosong, rapikan hias sedikit daftarkan di airy rooms. Tidak perlu punya hotel besar tapi dari kamar kecil bisa disulap jadi hotel, ini namanya ekonomi berbasis pengetahuan generasi milenial kreatif harus tahu ini.” Tandasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *