Angkat Budaya Daerah, Universitas Islam Malang Saling Berkolaborasi Dalam Teaterikal Kebudayaan

Infokampus.news, Malang – Universitas Islam Malang (UNISMA) adalah kampus multikultural yang sangat menjunjung tinggi nilai keagamaan dan budaya. Melalui pementasan teaterikal budaya yang mengangkat cerita tentang kegegeran pada masa majapahit hingga berdirinya masjid.

Di perankan oleh komunitas teater UNISMA, Paguyuban duta UNISMA, Rektor dan para dekan. Wakil Rektor 1 berperan sebagai Sunan Ampel, Wakil Rektor 3 sebagai prabu Brawijaya, dan Rektor UNISMA sendiri berperan sebagai orangtua dari Sunan Ampel.

Alur cerita sendiri menjelaskan tentang caruk maruknya rakyat Tuban dan para nelayan disana hingga membuat Prabu Brawijaya murka.

Ki enthus hadir dalam pagelaran budaya ini, pementasan sendiri berlangsung sekitar 45 menit. Antusias penonton yang hadir sangat besar walaupun UNISMA diguyur oleh hujan. Disebabkan hujan lebat, hingga pementasan harus molor selama 2 jam, namun penonton masih setia menunggu pementasan teaterikal yang melibatkan mahasiswa dan civitas UNISMA.

Universitas Islam Malang Selalu Mempertahankan Kesenian Budaya

Saiful Anam selaku pengurus acara sendiri menjelaskan jika pagelaran ini termasuk kegiatan yang memiliki persiapan yang cukup singkat.

“Latihan 5x pertemuan dan semuanya Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Harapan saya semoga dengan di mulainya pentas kebudayaan ini bisa lebih mengangkat nama kesenian di UNISMA sendiri maupun di kampus – kampus luar UNISMA ataupun di Indonesia,” paparnya.

“Simpelnya semoga tetap Lestari,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • encegahan bencana alam merupakan tagline besar Indonesia dan juga dunia. Namun bencana ternyata tidak hanya bisa ditanggulangi dan diidentifikasi
  • Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen Universitas Kanjuruhan Malang Dapatkan Sertifikat Hak Cipta Melalui Karya Tulis “Penyair Tengger”

Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) selalu memiliki prestasi - prestasi yang membanggakan. Tidak hanya mahasiswa, namun dosen - dosen UNIKAMA juga...

Close