Angkat Tema Skripsi #2019GantiPresiden, Regita Anggia Berhasil Raih IPK 4,00

Infokampus.news – #2019GantiPresiden mulai ramai diperbincangkan oleh masyarakat pada 2018 lalu sampai saat ini. Hal ini membuat mahasiswa ilmu komunikasi Regita Anggia (20) tertarik untuk mengambil tema skripsi tersebut.

Mahasiswi Universitas Padjajaran ini berhasil menjadi lulusan terbaik dengan IPK 4,00 pada wisuda gelombang II tahun akademik 2018/2019 pada tanggal 06 Februari lalu.

Skripsi dengan judul “Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan populis Terhaap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjajaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial” tersebut kemudian ramai diperbincangkan.

Hal ini diketahui juga oleh Mardani Ali Sera yang kerap menggunakan gerakan 2019 Ganti presiden memuji Regita dan skripsi yang ditulisnya di akun twitter miliknya.

Mardani merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Alasan saya mengambil tema ini karena gerakan #2019GantiPresiden ramai banget diperbincangkan di media sosial,” ungkap Regita.

Regita menambahkan karena perbincangan di media sosial, dia menilai, fenomena itu layak diteliti secara ilmiah. dia tertarik dengan isu media, gerakan #2019GantiPresiden erat kaitannya dengan media sosial.

Skripsi itu, membahas kaitan antara gerakan #2019GantiPresiden dengan partisispasi politik pemilih pemula, Dari awal penyusunan bab I hingga akhir diselesaikannya dalam waktu sekitar 3-4 bulan.

Rekam jejak nilai memang sempurna sejak semester awal, Dia mengaku sejak awal kuliah, dirinya sudah termotivasi untuk mengikuti jejak seniornya yang lulus dengan IPK yang sama.

“Aku berupaya untuk menjadi yang terbaik di setiap mata kuliah. aku hobi menulis, apa yang di papan tulis, presentasi dosen, atau apa yang diucapkan dosen, aku tulis,” Ujar Regita.

Lulusan SMAN 24 Bandung ini berprinsip jangan pesimis ketika ada orang yang berkata “tidak bisa”, sebab jika benar-benar tekun, orang tersebut akan mencapai impiannya.

“Saya yakin setiap orang punya lampauan batas diri sendiri. apapun itu, kita pasti bisa lakuin asal memang ada tujuannya. jika sudah punya tujuan, kalau ditekuni, pasti bisa” ungkapnya.  (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Universitas Padjadjaran (Unpad) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Universitas Padjadjaran didirikan tanggal 11 September 1957. Unpad menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Mandiri. Pada artikel ini, infokampus.news akan menginformasikan jumlah passing grade Unpad 2019 untuk jalur SNMPTN. Unpad adalah perguruan tinggi negeri yang favorit dan diminati oleh banyak calon mahasiswa di Indonesia. Selain itu, terbukti dengan akreditasi UNPAD secara institusi…
  • Infokampus.news - Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri yang disebut Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP). Tahun ini Unpad memberlakukan aturan baru. Dalam aturan baru SMUP ini dijelaskan bahwa meskipun seleksi menggunakan hasil Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK), calon mahasiswa baru harus mengikuti seleksi tambahan sesuai kebijakan masing-masing program studi. Tahun sebelumnya, SMUP diberlakukan untuk semua program studi D4 atau S1 terapan, S2, S3, spesialis dan…
  • Infokampus.news – Mahasiswa Baru Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung tahun akademik 2018/2019 yakni Rein Vidya Banafsha merupakan mahasiswa termuda diantara rekan seangkatannya. Perempuan asal Tasikmalaya diterima di Fakultas Kedokteran Unpad berusia 15 tahun 20 bulan 5 hari. Rein mengungkapkan, sejak duduk di bangku SMP, dia sudah mengikuti kelas percepatan atau biasa dikenal dengan kelas akselerasi. Dia menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dan masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya dalam wkatu 2…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pelatihan desain grafis
PPTIK STIKI adakan Pelatihan Desain Grafis untuk Pelajar SMP-SMA Kota Malang

Infokampus.news, Malang - Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komputer (PPTIK) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang (STIKI) mengadakan pelatihan

Close