Angkat Tema Techno Creative, Yuk Kita Intip STIKI Student Competition 2019

Infokampus.newsSTIKI Student Competition atau yang biasa didengar dengan (SSC) kembali digelar, SSC pada tahun 2019 ini diselenggarakan mulai 29 Oktober 2018 hingga 22 Januari 2019 mengangkat tema Techno Creative.

“Alasan mengangkat tema Technopreneur yaitu menggabungkan kreativitas dan teknologi untuk dikembangkan dan menghasilkan yang bermanfaat” Ungkap Meuthia selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.

Kompetisi yang digelar yakni Web Design, Vlog, Foto Story, dan Komik Strip. oh iya Perlu Sobat Fokus ketahui acara ini diadakan untuk siswa-siswi SMA-SMK sederajat di Wilayah Jawa Timur ya, dan pendaftarannya gratis loh!

Pendaftaran dan pengumpulan karya dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2018 hingga 13 Januari 2019, selanjutnya pengumuman finalis akan diumumkan pada tanggal 17 melalui email  dan 19 Januari 2019 technical meeting di STIKI Malang, dan yang terakhir presentasi Finalis dan Penentuan Pemenang pada tanggal 22 Januari 2019.

Adapun syarat dan ketentuan lomba meliputi siswa SMA-SMK Sederajat di Wilayah Jawa Timur, tiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim, peserta boleh mengikuti lebih dari satu jenis lomba dan bisa perorangan atau pertim, tiap tim terdiri dari 2-5 siswa, peserta wajib memenuhi peraturan yang ada.

Baca Juga :  36 Mahasiswa UWG Penerima Beasiswa PPA Bidik Hibah Pertama

Untuk kategori web desain juara satu diraih oleh tim Newbie Rescruer dari SMK Telkom Malang dengan poin sebesar 1290, juara kedua tim Nextin berasal dari SMKN 1 Purwosari dengan poin 1290, juara ketiga diraih oleh tim White Space dengan total 1240 dari SMKN 1 Purwosari.

Selanjutnya untuk kategori komik strip, juara 1 berasal dari SMA Advent Dwi Abdi Malang yakni Bobbir Irawan Sugianto dan juara kedua diraih oleh Muhammad Luqmansyah yang berasal dari SMA Negeri 1 Menganti. yang terakhir yakni untuk kategori Vlog juara pertama di raih oleh tim Aye-Aye Brother dari SMA Negeri 1 Menganti dengan nama Yogi Maulana Prasetya, M. Oksavio Ziaulhaq dan Elga Karalloh.

Dari jumlah kurang lebih 51 peserta yang berasal dari Malang, Mojokerto, Gresik dan masih banyak lagi  dipilih 10 Finalis terbaik dari masing-masing lomba untuk memenangkan juara 1,2 dan 3 dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah, beserta trophy dan juga sertifikat. (Pus/Jul)

 

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *