Apa Yang Dirindukan Di Bulan Ramadhan?

Infokampus.news, Malang – Apa sih yang bikin bulan Ramadhan jadi dirindukan oleh para mahasiswa? Suasana hati yang damai atau berkah yang turun dari langit? Hmm, selain itu pasti ada beberapa hal lain yang dirindukan oleh para mahasiswa dari suasana Ramadhan setiap tahunnya. Coba dirasakan lagi, benar nggak kalau suasana yang seperti di bawah ini bikin setiap mahasiswa jadi rindu Ramadhan.

Kampus Lebih Bersih

Kalau di hari biasa para mahasiswa biasanya masih bisa nyemil sepanjang jalan, di bulan Ramadhan ini pasti kejadian itu jadi kejadian yang langka. Nah, yang sering jadi suasana kampus kurang nyaman itu saat setelah nyemil bungkus jajannya dibuang sembarang tempat. Di bulan Ramadhan, suasana itu pasti jauh berkurang, soalnya para mahasiswa muslim pastinya berpuasa sementara mahasiswa non-muslim menghormati teman-teman mereka yang berpuasa.

Bebas Asap Rokok Selama Bulan Ramadhan

Sama seperti nyemil, merokok adalah kebiasaan para mahasiswa yang biasa dilakukan sembarang tempat. Nah, di bulan puasa untuk umat muslim ini, asap rokok juga jadi sebuah pemandangan yang langka pastinya. Oleh Karena itu para pembenci asap rokok pasti merasa lebih nyaman di bulan Ramadhan ini, soalnya kampus jadi bebas asap rokok!

Teman-Teman Lebih Sopan

Punya teman yang biasanya selengekan atau asal jeplak? Coba lihat, di bulan penuh rahmat ini mereka jadi lebih sopan nggak? Hehehe, memang di bulan puasa ini tidak hanya perut yang dikontrol, tapi juga tingkah laku. Jadi jangan heran kalau teman-teman Sobat FoKus yang biasanya selengekan dan asal jeplak jadi lebih terkontrol tutur katanya.

Eng Ing Eng, Hadiah Dari Masjid

Nah, untuk para mahasiswa rantau, ini nih yang pastinya jadi bikin bulan Ramadhan jadi saat yang paling dirindukan. Yak, takjil dan buka gratis di masjid! Untuk mahasiswa rantau yang keuangannya ‘sedikit mepet’ adanya takjil dan buka gratis ini pasti bagaikan oase di tengah gurun pasir. Lumayan, bisa jadi penyelamat jiwa saat kiriman belum turun, hehehehe.

Nah, Sobat FoKus, bagaimana ulasan di atas, sesuai dengan keadaan kalian tidak? Boleh kok kalian berbagi komentar dan cerita kalian tentang suasana Ramadhan kali ini. Tunggu juga ulasan lain dari kami tentang kehidupan mahasiswa bulan Ramadhan ya. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pondok Ramadhan Ajarkan Tata Cara Sholat Khusu

Hari terakhir Pondok Ramadhan dilanjutkan kajian hari sebelumnya yakni pelajaran tartil Al-Qur’an dan bacaan sholat

Close