Apreasiasi Penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya, Staff Kemenpora : Semoga Muncul Putra-Putri Bangsa Yang Berprestasi

Infokampus.news, Malang – Opening Ceremony ajang kompetisi olahraga dan seni terbesar di Universitas Brawijaya (UB) yaitu Olimpiade Brawijaya (OB) 2017 resmi digelar, Jumat  (29/9). Upacara pembukaan Olimpiade Brawijaya 2017 ini sendiri berlangsung di di GOR Pertamina Universitas Brawijaya  dan dihadiri oleh Mahasiswa dan Suporter dari 17  partisipan yang terdiri dari 15 Fakultas di UB, Program Vokasi, dan UB Kediri.

Olahraga Sebagai Pemersatu Bangsa

Selain para mahasiswa dan kontingen, Hadir pula semagai tamu undangan yaitu Staff Khusus Komunikasi dan Kemitraan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI) Anggia Ermarin. Kedatangan Anggia sendiri sekaligus mewakili Menpora RI Imam Nachrowi yang berhalangan hadir dalam acara pembukaaan ini. Dalam sambutannya, Anggia sangat mengapresasi penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya tahun 2017 ini. Dirinya pun sedikit mencermati bahwa saat ini olahraga merupakan suatu bentuk pemersatu masyarakat.

“Olahraga itu sejatinya merupakan suatu alat pemersatu bangsa. ambil contoh ketika kita menonton pertandingan sepak bola Timnas, tidak peduli siapa dia, dari mana asalnya, dan apa latar belakang keluarganya, kita tetap mendukung orang tersebut karena dia berjuang demi Indonesia. Itulah semangat olahraga yang sesungguhnya, semoga dalam ajang Olimpiade Brawijaya ini sesuai dengan tema yang diangkat maka timbul semangat harmonisasi,” Ungkapnya.

Olimpiade Brawijaya Diharapkan Munculkan Bibit Muda Berprestasi

Selain itu, Tak lupa Anggia juga menyanjung kegiatan Olimpiade Brawijaya kali ini. dirinya berharap, dari kegiatan OB ini akan muncul bibit-bibit baru yang nantinya akan menjadi putra-putri bangsa yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Untuk itu, dirinya pun berpesan agar para kontingen menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas dalam berkompetisi.

“Selamat berkompetisi, Junjung sportifitas dan semoga potensi bibit-bibit pemuda berprestasi muncul dalam penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya kali ini,” Pungkas Anggia.

Dalam penyelenggaraan olimpiade brawijaya tahun ini sendiri, tidak kurang dari 3000 kontingen dari seluruh Fakultas di UB akan saling berkompetisi memperebutkan sebanyak 900 medali dari 27 cabang perlombaan. Penyelenggaraan olimpiade brawijaya sendiri masih akan berlangsung hingga penutupan pada tanggal 13 oktober 2017. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resmi Dibuka, 900 Medali Siap Diperebutkan Dalam Ajang Olimpiade Brawijaya 2017!

Infokampus.news, Malang - Opening Ceremony ajang kompetisi olahraga dan seni terbesar di UB, Olimpiade Brawijaya 2017 resmi digelar

Close