Arek Elektro UM Juara Nasional Line Follower

Infokampus.news, Malang – Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Politeknik Negeri Malang ke-35, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro menyelenggarakan kegiatan Lomba Line Follower Speed Racer 2017 tingkat mahasiswa seluruh Indonesia. Kegiatan dengan tema “Speed is Everything” ini digelar di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang, Jumat (28/4).

Dalam perlombaan tersebut, Bisan dan kawan-kawan yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang (UM) berhasil menjadi Juara 1. Dengan team Workshop 16 yang mengusung robot line follower mikrokontroler, ia berhasil menjadi juara pertama di lomba ke-6 yang telah diikutinya.

“Senang rasanya, rejeki semester tua,” tutur Bisan. Mahasiswa semester akhir yang saat ini bergelut dengan Tugas Akhirnya ini mengatakan, untuk ke depannya ia berharap prestasi ini dapat diteruskan oleh adik-adik tingkatnya. “Harapannya ada regenerasi setiap tahunnya dan terus berusaha untuk berprestasi setiap tahun,” kata Bisan.

Lomba Line Follower Jadi Contoh Positif

Kegiatan kali ini melibatkan 47 mahasiswa sebagai panitia dan juga 4 dosen sebagai juri. Sementara untuk pesertanya ada 47 tim yang terdiri dari 135 mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam Lomba Line Follower Speed Racer 2017.

“Kami memberikan kesempatan partisipasi aktif kepada seluruh mahasiswa seluruh Indonesia dari beberapa perguruan tinggi, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Trunojoyo Madura, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya,” terang Indrazno Siradjuddin, ST., MT., PhD, Ketua Pelaksana Lomba Line Follower Speed Racer 2017

Indrazno menambahkan, ia berharap kegiatan ini akan bisa menjadi kegiatan yang positif untuk generasi muda. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif di kalangan pemuda-pemudi dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” ujarnya. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Dosen Universitas Ini Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Hari ini Selasa (2/05) 4 orang dosen Fakultas Pertanian UWG Malang mendapat undangan dari Kopertis Wilayah VII untuk menerima penghargaan...

Close