Art Exhibition 2017, ‘Reuni dan Sharing Ilmu Satu Paket’

Infokampus.news, Malang – Acara Art Exhibition with Kedai Wak Edoy 2017 yang resmi ditutup hari ini memberikan kesan tersendiri bagi panitia inti yang sebagian merupakan alumni dan juga mahasiswa seni Universitas Brawijaya angakatan tahun 2012. Lutfie, mahasiswa jurusan Seni Rupa yang merupakan ketua pelaksana acara yang digelar ini menceritakan sukacita digelarnya acara ini.

“Acara ini digelar karena kami ingin reuni kecil-kecilan angkatan lama ya kan selain memang ini tugas akhir, sekalian berbagi ilmu juga sih,” ujarnya ditemui di sela pameran.

Menurutnya, acara ini juga mengasah kemampuan masing-masing pesertanya dari segi estetika maupun nilai jual sebuah karya seni. Karena dengan adanya acara besar seperti ini mereka dilatih untuk menjadi seniman profesional.

“Ya ini sebagai latihan juga buat kami, kan sebelumnya kita tidak pernah bikin pameran besar gitu. Mengasah kemampuan kita juga sih,” tambahnya kemudian.

Ajak masyarakat Umum Mengenal Sketsa

Disamping itu, ia dan rekan-rekan lainnya ingin mengajak masyaraiat umum mengenal tehnik-tehnik dalam emnggambar melalui pelatihan sketch.

“Ini kami juga adakan pelatihan sketsa untuk umum, banyak yang berminat alhamdulillah berbagi ilmu juga,” paparnya.

Ia berharap tahun depan acara seperti ini bisa diselenggarakan lagi dengan lebih baik, karena selain menghibur acara ini juga mengedukasi banyak orang.

“Semoga tahun-tahun depan ada lagi, karena kami memang ini pameran perdana tapi cukup bagus antusiasme dan manfaatnya juga,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketum PP Muhammadiyah Dorong UMM Produksi Lulusan Yang Berkarakter Cerdas dan Mandiri

Haedar Nashir berpesan bahwa UMM harus bisa menjadi suatu pusat keunggulan umat dan UMM produksi lulusan yang berkarakter cerdas

Close