Asah Kemampuan Menulis, UKM Penulis UM Gelar Pameran Karya Terbaik

Infokampus.news, Malang – UKM Penulis Universitas Negeri Malang (UM) menggelar pameran karya dan bazaar buku yang digelar di Sasana Budaya hingga Jum’at (13/10) depan. Saat ditemui tim infokampus.news, Alfiana Firdausi, koordinator Departemen Keorganisasian UKMP UM menjelaskan acara tahunan ini digelar untuk mengasah kemampuan menulis para anggotanya UKM.

“Kami memang menggelar acara ini tahunan namun lokasi berbeda beda, semua anggota wajib mengikuti meskipun masih mahasiswa baru yang baru bergabung.” Tukasnya.

Baru Dalam UKM Penulis Bukan Berarti Tidak Berkarya

Pihaknya merasa kemampuan menulis harus dipupuk sejak dini. Ditambah lagi banyaknya latihan yang memang telah dipersiapkan sejak awal bergabung dengan UKM diyakini sudah cukup sebagai bekal para anggota UKM untuk turut bergabung dalam acara ini.

“Kita tiap minggu di masing-masing departemen kepenulisan mendatangkan penulis di sastra dengan pembicara beragam dan banyak juga latihan kepenulisan lainnya.” tambah dia.

Sejak awal bergabung dengan UKM tiap anggotanya memang telah dipersiapkan untuk menerbitkan suatu karya. Sehingga puncaknya dalam acara inilah karya mereka akan dievaluasi dan dinilai oleh berbagai pihak yang yang kompeten di bidang kepenulisan.

“Tahun kemarin hanya ada 80 karya dan tahun ini alhamdulillah ada sekitar 140 karya. Kami berharap dengan acara ini semakin banyak karya luar biasa yang terbit dan juga kwalitas kepenulisan setiap anggota semakin meningkat lagi,” tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tertarik Kuliah Teknik Sipil? Coba 6 Universitas Terbaik di Singapura Ini!

Halo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan membahas 6 universitas terbaik di Singapura, untuk kuliah teknik sipil! Singapura adalah sebuah negara...

Close