Asah Kreativitas Melalui Seni Tanaman Bonsai

Infokampus.news, Malang – UWG Malang secara resmi membuka Pameran Seni Tanaman Bonsai di halaman Kampus II, pameran sendiri adalah hasil kerjasama Fakultas Pertanian UWG Malang bersama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Malang. Pameran bonsai ini adalah kali pertama diselenggarakan oleh UWG Malang, dengan tujuan untuk mensinergikan kreativitas seni bonsai dengan sivitas akademika khususnya bidang ilmu pertanian.

Acara yang diberi nama “BONSAI GOES TO CAMPUS”, Kreasi Bonsai 2017 UWG Malang, acara sendiri dilangsungkan mulai tanggal 11 – 14 Mei 2017, yang diikuti oleh 135 peserta baik dari Malang Raya, Tulungagung hingga Riau.

“Bonsai Goes To Campus” dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS., selaku rektor UWG Malang dengan didampingi oleh pimpinan fakultas, dosen, PPBI Cabang Malang, dan peserta pameran bonsai.

Pameran Seni Tanaman Bonsai Sebagai Ajang Peningkatan Nilai Perekonomian

“Kegiatan pameran bonsai ini sangat menarik perhatian kita, karena melalui kegiatan pameran bonsai di kampus ini kita dapat melihat secara langsung keunikan dari kreasi bonsai yang ditampilkan oleh peserta. Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak dalam hal ini Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Malang yang telah bekerja sama dengan Fakultas Pertanian, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” papar Rektor UWG Malang.

Baca Juga :  Surya Paloh Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya

“Seni kreasi tanaman bonsai ini bisa disinergikan dengan ilmu pertanian khususnya jurusan Agroteknologi yang merupakan bagian dari ilmu pemuliaan tanaman, sehingga acara seperti ini “Bonsai Goes To Campus, Kreasi Bonsai 2017 di UWG Malang” kedepan bisa dilaksanakan kembali di kampus ini. Kepada para peserta pameran kami ucapkan terima kasih dan apresiasinya atas partisipasinya dalam keikutsertaan pameran bonsai di Kampus UWG Malang ini, semoga apa yang telah ditampilkan dapat memberikan manfaat bagi kita bersama,” ungkapnya. (has)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.