Asyik Tahun Ajaran Kedua, Binus Malang Buka 6 Prodi

Infokampus.news – Kabar gembira untuk kalian pecinta industri kreatif di Kota Malang, sebab Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara (Binus) Malang kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru periode kedua. Universitas swasta yang resmi berdiri di Jalan Green Boulevard Araya, Blimbing, Kota Malang ini akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang lengkap dengan 6 program studi, yakni Kewirausahaan, Informatika, Ilmu Komunikasi, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Hubungan Masyarakat.

“Kami buka periode kedua September 2017 mudah-mudahan bisa memenuhi 6 program studi yang sudah dicanangkan,” jelas Rektor Binus Malang Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP usai Open Kampus Sabtu, 29 Oktober 2016 sore.

Tidak Ada Target, Berapapun Mahasiswa Perkuliahan Tetap Jalan

Sementara itu sejumlah dosen juga telah dipersiapkan guna mengisi keenam program studi yang dijalankan. Sedangkan di angkatan kedua ini ia tidak memiliki target tertentu untuk calon mahasiswa baru.

“Tidak ada target, yang jelas kami sudah punya izin perguruan tinggi, berapapun jumlahnya kami tetap jalan, minimal 5 program studi,” imbuhnya kepada Infokampus.

Baca Juga :

Malang Kota Kreatif dan Potensial

Diakui olehnya Malang adalah kota potensial yang penuh dengan orang-orang kreatif. Selain karena hasil studi kelayakan menyebut bahwa kota ini layak, persaingan pendidikan di kota bunga ini juga sangat positif didukung dengan suasana belajar yang nyaman dan sejuk.

“Kalau ditanya kenapa Malang, jawabannya; kenapa nggak?,” jawab Boto seraya tertawa.

Kontribusi untuk Menghasilkan SDM Kreatif berbasis Kearifan Lokal

Lebih lanjut sarjana Planologi ini mengatakan bahwa keberadaan Binus tak lain adalah turut berkontribusi untuk Kota Malang memajukan sumber daya manusia kreatif di bidang teknologi maupun informasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

Penulis : Galuh Pandu Larasati

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anak Petani Berprestasi dan Loyal, Berhak Tempuh Penddidikan sampai Perguruan Tinggi

Kabar baik bagi para anak petani berprestasi di Indonesia. Kini tak perlu lagi bingung ataupun pesimis terhadap masa depan pendidikan...

Close