Athfal Competition Resmi Dibuka Langsung Kemendikbud Muhadjir Effendi di UMM Pagi Ini!

Infokampus.news, Malang – Athfal Competition merupakan acara tahunan bagi ikatan guru Aisyiyah se-Indonesia yang digelar setiap tahun. Total sebanyak 3.637 siswa sekolah Aisyiyah di Indonesia akan berlomba memperebutkan gelar juara dalam acara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai 10-13 November 2017 ini.

Ketua panitia acara, H. Wage Munawar menjelaskan, acara ini sengaja digelar untuk memupuk karakter pemuda berkepribadian baik, berjiwa sosial dan juga religius.

“Mereka kelihatannya main-main ya, tapi dari main tersebut kita tanamkan prinsip seperti saling membantu, gotong royong, bertanggung jawab dan tentunya religius juga.” Tukasnya di sela kegiatan berlangsung.

athfal competition

Athfal Competition Dibuka Langsung Kemendikbud Muhadjir Effendi Pagi Ini, Para Siswa Antusias Bertemu Sosok Cendekiawan Satu Ini

Beberapa kategori lomba yang sarat akan nilai pendidikan akan digelar dalam acara ini seperti cerdas cermat, keagamaan, serta kepanduan akan diikuti para siswa ini. Selain itu acara ini juga dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendi.

“Saya tidak banyak memberikan sambutan, namun saya harap acara ini mampu memberi dampak positif bagi para kader-kader penerus bangsa ini,” tambahnya.

athfal competition

Meskipun seperti biasa ia tidak banyak memberikan pidato, namun semangat dan dukungan yang ia berikan dalam acara ini cukup membuat para peserta lomba merasa bangga. Tidak sedikit mereka berdesakan untuk berselfie bersama menteri idola mereka satu ini. Semoga tidak hanya mengidolakan, namun mereka mampu mengikuti langkah-langkah besar menteri pendidikan dan kebudayaan RI Muhadjir Effendi. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bekali Kemampuan Mengakses Permodalan Non-Perbankan, BEKRAF Latih Para Pemuda Pelaku Ekraf Malang

BEKRAF latih pelaku ekraf (ekonomi kreatif) dalam workshop Peningkatan Akses Permodalan Non-Perbankan Untuk Pelaku

Close