Australia Jadi Tujuan Studi Favorit Pelajar Internasional

Infokampus.news – Kuliah di luar negeri menjadi pilihan banyak pelajar internasional di berbagai negara. Selain ingin mendapatkan kualitas pendidikan yang berkualitas, tujuan yang tak kalah penting lainnya yakni mendapat pengalaman serta jaringan internasional.

Berdasarkan data dari Student.com, Australia menjadi destinasi yang belakangan dipilih oleh pelajar internasional. Bahkan berdasarkan pencarian, Sydney dan Melbourne menduduki posisi kedua dan ketiga kota yang paling banyak dicari. Sedangkan di posisi pertama masih London, Inggris.

Baca Juga:

Pelajar asal China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan India tercatat mendominasi perjalanan ke Australia. Menurut CEO Student.com, Luke Nolan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan pelajar internasional kuliah di Negeri Kanguru tersebut.

“Biaya kuliahnya kompetitif. Australia juga punya cuaca dan gaya hidup yang mengesankan. Pelajar dari Asia punya mobilitas tinggi ke Australia,” sebutnya disitat dari Times Higher Education, Rabu (16/11/2016).

Dia menambahkan, perbedaan waktu yang tak terlalu lama semakin memudahkan mahasiswa, khususnya dari Asia untuk berkomunikasi dengan keluarga atau temannya di negara asal. Di sisi lain, lanjut Nolan, lebih dari 30 kampus di Australia masuk dalam ranking Times Higher Education’s World University.

“Dan enam di antaranya masuk top 100 kampus terbaik,” ucapnya.

Nolan menambahkan, berdasarkan ranking tersebut University of Melbourne menjadi kampus terbaik se-Australia. Saat ini, negara tersebut memiliki jumlah mahasiswa internasional terbanyak ketiga setelah Amerika Serikat (AS) dan Inggris. (FAM)

 

Sumber: timeshighereducation.com

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Untan Kembangkan Mesin Pendingin Bertenaga Matahari

Untan Pontianak, saat ini tengah mengembangkan mesin pendingin bertenaga matahari untuk nelayan terpencil.

Close