Babak Pertama Penyisihan Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab Berlangsung Sengit

Infokampus.news, Malang – Sabtu (29/07) Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab telah dimulai, dengan menggunakan dua venue yakni di lantai 2 dan 3 Gedung Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang.

53 tim dari masing-masing universitas mengikuti debat Ilmiah alam kandungan bahasa arab. Kafilah diwajibkan menggunakan argumen dalam bahasa arab dan tentunya sesuai dengan hadits Al-Qur’an.

Sebelumnya kafilah dipersilahkan menggunakan tema yang sudah ditentukan dengan terlebih dahulu mengambil undian tema lalu dilanjutkan dengan penentuan pengundian kelompok pro atau kontra.

Untuk babak penyisihan pertama dewan hakim menentukan kafilah untuk setiap universitas yang akan bertanding dalam Debat Kandungan Al-Qur’an Dengan Bahasa Arab. Total kafilah ada 53 tim dengan 4 peserta didalamnya.

“Ada 53 kafilah, namun sesuai peraturan lomba panitia menambahkan 3 tim bayangan,” ungkap ana selaku ketua pelaksana lomba.

Banyak Kafilah Yang Terlambat di Babak Penyisihan Pertama

“Debat mengunakan 2 venue yang ada dilantai 2 dan 3 dengan pembagian waktu lomba yang sudah ditentukan. Hasil babak penyisihan pertama akan dilakukan rekapitulasi panitia yang nantinya akan ditentukan dapat masuk ke babak selanjutnya,” terangnya.

“Untuk babak penyisihan sesi pertama ini banyak Kafilah yang datang terlambat, karena sebelum lomba harus ada persiapan maka panitia menggantikan dengan tim lain yang tentunya sudah disetujui oleh dewan hakim,” jelasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

117 Kafilah Lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017 Siap Berkompetisi

Infokampus.news, Malang - Berita datang dari cabang lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017. di lokasi Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya.

Close