Badan Penjamin Mutu Lakukan Monev

Infokampus.news, Malang – Badan Penjamin Mutu melanjutkan monitoring dan evaluasi (monev) pembelajaran semester di Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum UWG Malang. Dr. Adya Hermawati, SE.,MM., Ketua Badan Penjamin Mutu menyampaikan bahwa monev pembelajaran semester ini penting dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai dokumen pembelajaran pada setiap prodi ini apakah sudah memenuhi standar mutu yang ditetapkan.

Pembelajaran ini dilakukan dengan melakukan audit langsung kepada prodi tentang rencana pembelajaran semester, kontrak perkuliahan, jurnal pembelajaran, rencana penelitian dan pengabdian dosen sesuai kompetensinya, sehingga diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi kami dari Badan Penjamin Mutu untuk mengetahui apakah proses pembelajaran di masing-masing prodi sudah tercapai atau masih belum.

Jika masih ditemukan adanya kekurangan dalam penilaian standart pembelajaran, maka menjadi catatan dan akan segera diberikan masukan untuk segera diperbaiki dalam waktu yang tidak lama sebelum pembelajaran nantinya berlangsung. Proses pembelajaran semester ini, pimpinan harus terus memonitor dan mengevaluasi sehingga apa yang sudah ditetapkan standart mutu pembelajaran dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Badan Penjamin Mutu Berikan Penghargaan Untuk Prodi

“Tidak ada punishmen, yang ada adalah rewards bagi prodi yang setelah dilakukan audit atau monev ini mempunyai nilai bagus dan sudah memenuhi semua standart mutu pembelajaran yang ditetapkan, sehingga harapannya dapat memotivasi prodi-prodi lain untuk bisa menjadi yang terbaik. Dengan demikian nantinya jika ada Akreditasi baik Program Studi maupun Institusi, kita sudah siap dan terbiasa dengan dokumen-dokumen pembelajaran yang memenuhi standart mutu,” papar Adya.

“Yang terpenting adalah tujuan dari monev, untuk lebih meningkatkan dosen agar lebih berkomitmen dalam proses pembelajaran dan melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Selain itu penilaian standart mutu pembelajaran disini juga adanya dokumen perjanjian kontrak kuliah yang dibuat oleh dosen dengan mahasiswa yang dilegalisasi oleh Ketua Program Studi. Dengan demikian diharapkan mutu pelayanan dosen kepada mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bidang pendidikan dan pengajaran dapat mencapai tingkat kepuasan yang baik,” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bedah Buku Tuhan Maha Asyik, Sujiwo Tejo Ceritakan Pengalaman Asyiknya Menemukan Tuhan

Infokampus.news, Malang - Bedah buku Tuhan Maha Asyik milik Seniman terkenal, Sujiwo Tejo yang disselenggarakan di Theater Dome UMM

Close