Bahaya Tidak Merawat Gigi, Bisa Berujung Meningitis!

Infokampus.news, Malang – Artika Sari Devi, mantan miss Indonesia 2004 ini mengaku sangat antusias memgikuti tur Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016 di beberapa kota ini. Ia mengaku banyak memdapat pengalaman dan juga pengetahuan baru tentang perawatan gigi baik bagi dirinya sendiri maupun keluarga kecilnya.

“Anak-anak kan lagi seneng main jadi kita cari cara kreatif dan fun agar mereka mau ke dokter gigi. Lalu juga dari sini saya bisa meluruskan persepsi lama saya tentang jam sikat gigi yang benar,” ujarnya kepada media.

Baca Juga:

Ia juga menuturkan orang tua wajib juga rajin datang ke dokter gigi untuk menimbulkan rasa antusiasme anak. Mereka akan senang pergi ke dokter karena melihat ortu juga ikut dan merasa nyaman diperiksa oleh dokter.

“Saya rasa itu penting untuk mengedukasi mereka betapa pentingnya perawatan kesehatan,”tambahnya.

Berhubungan Dengan Syaraf, Harus waspada

Ia juga mengaku sering membahas perihal kesehatan dengan teman-temannya dan berdiskusi tentang penelitian dari ilmuwan. Tidak merawat gigi sama dengan mengijinkan penyakit lain datang, karena gigi berhubungan langsung dengan syaraf pusat yang ada di otak.

“Ini hubungannya dengan syaraf di otak langsung, kita pernah diskusi ya ahli menemukan kalau penyakit meningitis itu salah satu penyebabnya ya tidal merawat kesehatan gigi secara baik.” pungkas brand ambassador Pepsodent Unilever Indonesia itu.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Siap MEA, Guru Indonesia Bisa Tidak Laku!

Kompetensi tenaga pengajar di Indonesia mulai harus ditingkatkan dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tentu saja menjadikan persaingan semakin...

Close