Bangga! untuk Pertama Kali Mahasiswa STIKI Terpilih KONI Mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional

Infokampus.news, Malang – Kabar Gembira datang dari Mahasiswa Sekolah tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang. Untuk Pertama kalinya Mahasiswa STIKI dipilih oleh KONI untuk mengikuti kejuaran tingkat Nasional.

Minggu (10/2) kemarin ujian kenaikan tingkat dilakukan di PT Pindad turen Kabupaten Malang. tak disangka ternyata dalam kegiatan tersebut KONI datang untuk menyeleksi kandidat yang akan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional, hadir pula dalam acara tersebut yakni Tim Wasit Nasional Indonesia.

Yessa Aldi Prasetyoko
                        Yessa Aldi Prasetyoko

“Awalnya saya mengikuti ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih ke sabuk kuning. lalu ada seleksi dari KONI dipilih dulu melalui seleksi diantaranya pemilihan tinggi badan, gerakan, dan juga usia dibawah 21 tahun” ungkap Yessa Aldy Prasetyoko.

Yessa Aldy prasetyoko ini merupakan mahasiswa TI yang saat ini menempuh semester 2 di STIKI Malang yang berhasil menjadi salah satu kandidat yang dipilih KONI untuk maju di kejuaraan tingkat Nasional. sebelum mengikuti taekwondo memang Yessa sudah memiliki pengalaman dibidang pencak silat.

“saya mengikuti taekwondo ini sejak menjadi mahasiswa baru, kurang lebih setahun lamanya. latihan rutin dilakukan seminggu sekali tetapi mendekati ujian kenaikan tingkat ini digembleng seminggu dua kali latihan” Ungkapnya lebih lanjut,

Baca Juga :  Unikama Ajak Masyarakat Mulai Benahi Lingkungan

Yessa juga menjelaskan selama mengikuti taekwondo ini merasa sangat bahagia, menyenangkan dan cukup solid untuk membantu teman satu sama lain jika memang memiliki kesulitan dalam gerakan.  “karena terkadang gerakan yang menurut kita benar, belum tentu menurut orang lain juga benar”.

Iwan selaku pelatih Yessa dan teman-teman yang lainnya di STIKI menjelaskan bahwa beliau telah mengirim sembilan orang untuk ujian kenaikan tingkat dan yessa satu-satuny mahasiswa yang terpilih KONI.

“Persiapan untuk kejuaran KONI ini nanti saya akan mengasah teknik fighting bersama 2 asisten saya. untuk teknik fighting dengan saya, untuk kecepatan melalui asisten saya. karena ini yang pertama kedepannya saya harap akan ada bibit baru dari mahasiswa baru STIKI yang akan mengikuti jejak Yessa” Terang iwan. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *