Bangun Sekolah Terpadu Unggulan, Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara Gandeng UM Sebagai Partner

Infokampus.news, Malang – Pembangunan sekolah terpadu unggulan yang direncanakan Bupati Tana Tidung Kalimantan Utara memerlukan kwalitas SDM yang memadai. Untuk itulah Bupati Tana Tidung menunjuk Universitas Negeri Malang (UM) sebagai mitra untuk mendampingi pihaknya memantau dan meningkatkan kwalitas SDM.

Kedua belah pihak pagi ini (30/5) melakukan MoU di ruang sidang Rektorat lantai 8 Gedung Graha Rektorat pagi ini.

“Kami ingin membuat sekolah dengan implementasi yang baik, bagaimana membangun lembaga yang baik, fasilitas yang baik, SDM yang baik. Saya rasa UM ini sudah bagus dan berpengalaman dalam ini.” Paparnya pada wartawan.

Sekolah terpadu yang terletak di lahan seluas sekitar 7 hektar ini nantinya akan diberlakukan sistem boarding school.

“Jadi kami ingin sekolah unggul. Kalau masyarakat sekitar punya uang ya kan bisa menyekolahkan anaknya ke Jawa, untuk yang terbatas bisa dengan menyekolahkan disini.” Ungkapnya lagi.

Dijadikan Mitra Dalam Pembangunan Sekolah Terpadu Unggulan, UM Terima Dengan Tangan Terbuka

Selain itu pihak UM sendiri menyambut hal ini dengan tangan terbuka. Rektor menyebutkan akan segera menindaklanjuti hasil dari MoU yang telah ditandatangani hari ini.

“Segera kami tindaklanjuti, karena kami juga punya tim khusus yang sudah ahli di bidang ini, tidak usah lama-lama.” Papar Prof. Dr. Rofi’udin saat memberikan sambutan.

Untuk proses peningkatan kwalitas SDM, rektor juga memberikan alternatif proses penerimaan mahasiswa dari jalur mandiri yang sebentar lagi akan dibuka

“Masih dibuka hingga nanti, kalau jalur lain SBMPTN dan SNMPTN kan sudah ditutup yang masih ada jalur mandiri.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
seminar nuansa islam fisip ub
Sambut Ramadan, FISIP UB Gelar Seminar Nuansa Islam dan Kebangsaan

Infokampus.news, Malang – Islamic Science Social Community (ISSC) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mengadakan seminar

Close