Banyak Diskonan Jelang Lebaran? Awas Ada Ini!

Infokampus.news – Diskonan jelang lebaran siapa sih yang tidak terpincut? Para ibu-ibu pun sudah antusias meninggalkan serangkaian kegiatan ibadah tarawih untuk berburu berbagai diskonan di mall-mall. Namun kalian tetap harus waspada ya sobat FoKus, sebab di balik barang diskonan ini banyak yang belum kamu ketahui.

Yuk intip apa aja yang kamu perlu waspadai dari barang-barang diskonan jelang lebaran ini.

1.Barang Lama yang Sudah Mendekati Rusak

Tas boleh kinclong, sepatu boleh mulus tapi masa iya dipakai sekali langsung sobek? atau lepas talinya? A BIG NO! Ini yang biasanya kurang diwaspadai para pemburu diskonan, yap, kwalitas dari barang yang dibeli. Memang agak susah yang meneliti lem sepatu mana yang daya rekatnya sudah rendah atau jahitan mana yang ternyata sudah tipis. Tapi kalau kalian detail dan teliti lagi, pasti akan merasakan bedanya kok!

2.Makanan Expired

Sudah jadi rahasia umum kalau diskon identik dengan cuci gudang, alias barang lama yang dikeluarkan dengan harga murah. Jika yang kamu beli adalah makanan, sebaiknya kamu patut meneliti dengan detail setiap produk makanan diskon yang kamu beli, tanggal berapa expirednya. Tapi tak jarang juga sekarang toko-toko menawarkan barang baru yang didiskon, kok.

3.Cek Harga Pasaran di Internet

Nah, biasanya saking europhorianya mendapat barang diskon atau karena penuh sesaknya mall, kita tidak terlalu memperhatikan harga barang yang kita beli. AsalĀ comot saja! Nah baiknya kalian survey dulu harganya melalui google. Tak jarang toko mengecoh konsumennya dengan menaikkan harga terlebih dahulu lalu dipajang dengan sale hingga puluhan persen, padahal aslinya harga barangnya tidak berkurang sedikitpun dari harga awal.

Nah itu tadi sekelumit tips dan juga pengalaman tidak menyenangkan saat berburu diskonan. Lebaran kali ini kalian ingin berburu diskonan apa di mall terdekat sobat FoKus?

(Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.