Baru Demisioner, Dr Kasiyarno Launching Buku Perjalanan 12,5 Tahun jadi Nahkoda Universitas Ahmad Dahlan

Infokampus.news – Baru Saja Demisioner alias purna tugasnya sebagai rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr. Kasiyarno mendapatkan hadiah dari stafnya berupa buku biografi mengenai keseharian sosok Kasiyarno dan model kepemimpinan selama 12,5 tahun memimpin kampus UAD.

Buku biografi ini diberi judul Jiwa Besar Biografi Kepemimpinan Kasiyarno, buku tersebut ditulis dua pegawai UAD yang setaip hari mendampingi mantan rektor UAD ini. beliau adalah Dr Hadi Suyono (Kepala Bior Universitas UAD) dan Sule Subaweh (Humas UAD). buku tersebut launching di kampus 4 UAD jalan ring road selatan, Banguntapan, Bantul, Selasa (8/10/2019).

“Jadi buku tentang jiwa besar biografi kepemimpinan Kasiyarno ini layak untuk dibaca oleh kalangan milenial saat sekarang ini untuk aspirasi.” Ungkap Kepala LLDikti Wilayah V, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E.,.Com.,Ak.,CA

Penulis Buku Biografi Kasiyarno, Dr Hadi Suyono mengatakan Kasiyarno adalah sosok yang humble, lembut, sangat perhatian terhadap bawahan dan mahasiswa serta tidak mau menyakiti siapapun apalagi bawahannya.

Bahkan, selama memimpin UAD Kasiyarno selalu menempatkan orang yang menurutnya memang pantas menduduki jabatan struktural dibawah kepemimpinannya. Meski, pada pemilihan rektor orang tersebut tidak memilihnya.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Sementara itu, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta memiliki nahkoda baru. dia adalah Dr Muchlas MT yang resmi dilantik sebagai rektor UAD periode 2019-2023. dalam sambutannya, Dr Kasiyarno menyampaikan terima kasih kepaa civitas akademika UAD dan Muhammadiya karena dipercaya memimpin UAD.

Saat sambutan, Kasiyarno unjuk kebolehan dengan membacakan sebuah puis berjudul “kutitipkan UAD Padamu”, pembacaan tersebut menarik perhatian penonton dan tepuk tangan serta tawa dari tamu undangan.

Perlu diketahui, Kasiyarno mengaku menjabat sebagai wakil rektor UAD selama 8 tahun. sehingga, bila dijumlah dirinya mengabdi pada UAD kurang lebih 20 tahun menjabat sebagai pimpinan rektor UAD. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.