Baru Dibuka Prodi Magister Hukum Kesehatan kampus UNIDHA , Hanya Ada Dua di Jawa Timur!

Infokampus.news, Malang – Semester ini baru dibuka prodi Magister Hukum Kesehatan kampus UNIDHA yang masih sangat langka. Untuk wilayah Jawa Timur saja hanya ada dua kampus yang memiliki prodi ini yakni Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR) dan Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA).

Hal ini diungkapkan oleh rektor UNIDHA Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.Hum., saat ditemui di sela kesibukannya hari ini (22/8).

“Baru ada di Jawa Timur saja UNAIR, jadi deskripsi dari prodi ini banyak bicara tentang aspek hukum di bidang kesehatan. Misalnya bagaimana hukum diatur agar tidak terjadi malpraktek, hukum malpraktek itu seperti apa dan aspek pidananya, dan banyak lagi.” Tukas dia.

Sementara untuk semester ini sendiri, kampus UNIDHA baru menerima sebanyak 40-50 orang mahasiswa baru atau satu kelas prodi magister hukum kesehatan.

Prodi Magister Hukum Kesehatan Ini Juga Penting Untuk Ditempuh Oleh Dokter

Ia mengungkapkan pembukaan prodi ini tercetus karena di Indonesia sendiri banyak dokter yang tidak paham mengenai hukum kesehatan. Selain itu juga banyak doktor kesehatan dan juga doktor di bidang hukum yang ada di kampus UNIDHA ini.

“Banyak problem hukum yang dokter tidak tahu dan mereka tidak kuasai, selain itu juga untuk belajar ini tidak mudah.” Tambah dia

Pihaknya menilai jika semakin banyak dokter yang memahami tentang hukum kesehatan ini akan lebih bagus lagi. Namun tentunya prodi ini tidak hanya dikhususkan untuk para dokter saja.

“Dokter yang paham hukum kesehatan kan pastinya akan lebih baik, namun prodi ini tentu tidak hanya dibuka untuk dokter untuk para sarjana hukum juga bisa mengambil konsentrasi ini.” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Batik Podhek Khas Madura Binaan Dosen UNIDHA Ini Bernilai Jutaan Rupiah Lho!

Batik podhek adalah salah satu batik khas madura yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Ruang lingkup batik ini masih...

Close