Baru Masuk Dunia Kerja? Ini Lho Tipsnya

Infokampus.news – Kamu baru masuk dunia kerja? Bingung harus melakukan apa agar pekerjaan pertama kamu tidak menjadi sebuah bencana? Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat pertama kali memiliki pekerjaan.

1. Coba dulu

Untuk para fresh graduate yang baru saja memasuki dunia kerja, jangan terburu-buru untuk mengakhiri pekerjaan lantaran tidak sesuai dengan passion yang dimiliki. Coba saja dulu pekerjaan tersebut, karena bukan tidak mungkin ternyata hal tersebut adalah peluang emas yang bisa kamu manfaatkan untuk memuluskan perjalanan kariermu. Jangan cepat menyerah lantaran pekerjaan pertama yang kamu miliki ini tidak sesuai keinginan. Nikmati dulu prosesnya dan ambilah pengalaman yang berguna di dalam pekerjaan tersebut.

2. Banyak berinteraksi

Untuk kaum muda biasanya lebih sering bercengkrama dengan gadget kesayangan, namun untuk kali ini kamu akan lebih banyak berinteraksi dengan rekan kerja. Selain memperluas jaringan. Banyak berinteraksi juga bisa memperkaya ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, singkirkan gadget untuk sementara waktu dan coba untuk lebih banyak berinteraksi di tempat kerjamu.

3. Buat target

Untuk membuat pekerjaan kamu kian nyaman dan tersusun rapi, biasakan untuk membuat target di awal pekerjaan tentang beberapa hal yang harus kamu capai dalam waktu dekat, agar kamu mampu mewujudkan hal itu dengan kesempatan yang lebih besar. Karena jalan yang kamu tempuh juga semakin baik dan jelas dalam mengantarkanmu menuju tujuan yang pasti.

Baca Juga:

4. Fokus

Daripada kamu terus mengeluh lantaran dunia kerja yang nyatanya lebih keras dari perkiraan. Fokus kepada pekerjaan adalah sebuah hal yang tepat untuk dilakukan oleh seorang pekerja agar mampu menyelesaikan tugas dan mampu merealisasikan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Semoga artikel berikut dapat memberikan informasi yang bermanfaat dalam membantu untuk menghindari beberapa kesalahan yang mungkin saja terjadi di saat baru memasuki dunia kerja. Tetaplah bersemangat dalam bekerja dan salam sukses !! (FAM)

 

Sumber: qerja.com

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UGM Siap Lakukan Lompatan Wujudkan Kejayaan Indonesia

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, mengatakan UGM siap lakukan lompatan besar menyongsong kejayaan Indonesia 2045.

Close