Batal Mudik? Yuk Simak Cara Asik Mengatasinya

Infokampus.news, Malang – Tidak semua mahasiswa rantau bisa pulang ke kampung halaman pada saat lebaran, mungkin ada salah satu diantara kalian yang tidak bisa mudik. Banyaknya kendala seperti sulitnya mendapatkan tiket pulang maupun mahalnya biaya mudik membuat batalnya pulang ke kampung halaman. Kamu bisa simak tips asik untuk menghilangkan kejenuhan selama batal mudik.

Menghabiskan Waktu di Kampus

Jika dirasa menghabiskan waktu dikos sangat membosankan kamu bisa pergi menghabiskan waktu dikampus, suasana kampus yang sepi dan cepatnya koneksi WIFI bisa buat kamu nyaman berlama-lama duduk diarea kampus. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan kampus sebagai tempat asik berolahraga, entah untuk sekedar berlari, berenang maupun olahraga fisik lain yang ada fasilitasnya dikampus kamu.

Main ke Rumah Teman

Tips sederhana ini bisa kamu coba, jika kamu batal mudik ke kampung halaman setidaknya kamu tidak kesepian dengan mengunjungi rumah teman ataupun ikut mudik bersama temanmu. Selain kamu bisa mendapatkan fasilitas gratis berupa makan dan tempat tinggal, kamu juga bisa merasakan suasana mudik yang berbeda seperti di kampung halaman kamu.

Backpacker

Nah, ini tips terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kejenuhan saat batal mudik. Kamu bisa melakukan perjalanan ke tempat-tempat asik seperti pantai, gunung ataupun tempat-tempat wisata lainnya. Tidak hanya berwisata alam, kamu juga bisa berwisata santai ke kota-kota lain. Untuk sekedar saran, masa liburan terkadang membuat suasana tempat-tempat wisata lebih ramai pengunjung. Kamu bisa membuat daftar tempat-tempat asik dan tentunya nyaman untuk tempat kamu selama berlibur. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Grebeg Syawal, Tradisi Unik Saat Lebaran Di Daerah Yogyakarta

Infokampus.news - Salah satu tradisi merayakan Hari Lebaran yang unik adalah tradisi Grebeg syawal di Daerah Istimewa Yogyakarta

Close