Bawa Pulang 2 Medali Sekaligus, Mahasiswa UM Ini Berbagi Suka Duka Menuju Perhelatan Impian PIMNAS 2017

Infokampus.news, Malang – Bawa pulang 2 medali sekaligus cukup membuat salah satu anggota dari tim PKM Kewirausahaan Buku Berbasis Augmented Reality (AR), Teguh Dewangga, terlihat cukup sumringah saat ditemui tim infokampus.news hari ini (30/8). Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang ini mengaku cukup terkejut dengan hasil yang diperolehnya ini, lantaran banyak kompetitor dari universitas lain yang karyanya tidak kalah menarik.

“Seperti dari ITB, IPB, UNPAD itu mereka cukup bagus juga produknya, tapi memang ya kalau untuk PKM Kewirausahaan ini kami baru yang pertama menggunakan basis Augmented Reality pada kumpulan Cerpen.” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Ia menuturkan pihaknya mengaku sangat bangga dan merasa lelah timnya terbayar dengan diperolehnya satu medali emas dan perak untuk hasil karya mereka. Tentu tidak sedikit hal yang ia dan timnya korbankan untuk meraih kesuksesan ini.

“Setahun terakhir ini cobaan kami banyak sekali saya saja menelantarkan skripsi beberapa waktu lalu, kalau teman saya itu dia kecelakaan hingga saat monev ya datang dengan pincang begitu. Tapi memang kesuksesan itu harus ada yang dikorbankan.” Imbuhnya.

Bawa Pulang 2 Medali Sekaligus Ia Berharap Adik Adik Yang Ingin Mengejar Cita-Cita Harus Miliki Langkah Sejak Awal

Bagi Teguh sendiri, kesuksesan yang ia dan kawan-kawannya raih ini bukanlah hal yang didapatkan dengan instan. Namun, dia mengaku hal ini merupakan keinginannya sejak menjadi mahasiswa baru atau sekitar 3 tahun yang lalu.

“Saya pernah menulis ini 3 tahun yang lalu di dream book dan alhamdulillah kesampaian. Ini tips untuk para adik yang ingin menggapai mimpi. Jadi mempersiapkan masa depan mulai itu dari sekarang. Masa depan tidak bisa disiapkan mendadak harus dipersiapkan dari sekarang,” ujar dia.

Ia sendiri mengaku sangat ingin mendapatkan beasiswa S2 sehingga ia berpikir bagaimana mendapatkannya. Ia bersyukur memperoleh jalan menggapai impiannya yakni mengikuti PIMNAS sesuai dengan yang ia espektasikan.

“Menurut pihak Kemenristekdikti kalau menang memang ada kemudahan mendapat beasiswa baik dalam maupun luar negeri, dan menurut track record memang benar kakak kakak yang juara itu mereka mudah mendapat beasiswa. Ya semoga saya segera menyusul,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menari di Ajang Internasional, “Kencana Pradipa” UI Menjadi Perwakilan Indonesia di Bulgaria

Kelompok Tari Mahasiswa “Kencana Pradipa” dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) berhasil membawa pulang Juara Grandprix (Juara Umum)

Close