Bazar Badan Dakwah Islam (BDM) UM ‘Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa’

Infokampus.news – Mulai tanggal 22-27 Agustus 2016 unit kegiatan masyarakat BDM Universitas Negeri Malang mengadakan bazar buku dan juga makanan di area masjid Al-Hikmah. Acara ini diselenggarakan guna mewadahi jiwa bisnis mahasiswa kampus untuk berwirausaha. Dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti mahasiswa yang mengikuti unit tersebut, namun banyak organisasi mahasiswa lain yang turut bergabung.

BDM UM

Salah satu peserta bazar ini diikuti oleh Lembaga Pecinta Bisnis (LPB) dari kampus ini. Salah satu stan yang diandalkan yaitu risol mayo yang dijaga dengan sistem shift oleh anggota organisasi ini.
“Jadi ini acara BDM ya lalu kami ikut saja karena ya kan mesempatan seperti ini jarang,” ujar Yowanda, salah satu anggota LPB di sela kesibukan menjaga stan.

Baca Juga:

Sebagai Wirausaha Muda Berstatus Mahasiswa, Kesempatan Ini dijadikan Ajang Menempa diri

Kegiatan ini dilakukan di waktu kegiatan perkuliahan yang baru mulai, namun hal ini tidak menghambat anggota organisasi untuk berwirausaha.
“Ini tidak menghambat ya karena kan di sela kuliah gitu, kami juga senang karena kami bisa belajar memanfaatkan waktu luang dan juga membagi waktu untuk berjuaalan dan kuliah,”ujarnua pada pihak media.

Ia juga menambahkan dengan adanya acara basar ini menambah ilmu karena di acara besar ini bisa mencapai keuntungan maksimal. Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini juga menuturkan ilmu yang didapat di lapangan lebih bernilai daripada teori yang ada di dalam kelas dengan adanya acara seperti ini. (IR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Gelar Lokakarya Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional Hari Ini

Hari ini Universitas Negeri Malang (UM) selenggarakan Lokakarya Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional di Aula gedung A3

Close