Beasiswa Bertebaran, Mahasiswa Jangan Malas Cari Informasi

Infokampus.news, Malang – Kunci utama untuk memeroleh beasiswa selain dari faktor akademis, juga didorong oleh kemauan kuat dari diri sendiri untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Menurut salah satu peserta exchange student Japan University mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) banyak yang mampu untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Hanya saja banyak mahasiswa yang tidak mau mencari informasi.

“Kalau kita tanya pada alumi yang pernah mendapat beasiswa pasti banyak sekali info yang bisa didapatkan, cuma jangan merasa terbebani dengan urusan administrasinya karena memang butuh usaha keras demi mencapai hasil maksimal,” ujarnya di Acara Scholarship Day Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) UB.

BEASISWA BANYAK MANFAATNYA, INI KATA PENERIMA BEASISWA PERTAMINA

Ahmad Dafiq penerima beasiswa Pertamina Foundation mengatakan bahwa beasiswa itu bukan hanya akan bermanfaat dibidang akademis saja, tetapi akan terbentuk suatu jaringan dari perusahaan atau pihak yang memberikan beasiswa kepada para penerima beasiswa. Misal perusahaan yang bersangkutan membutuhkan suatu ide atau program baru yang akan dijalankan, biasanya perusahaan tersebut akan melibatkan penerima beasiswa dalam perkembangan program tersebut.

Baca Juga :

“Saat mereka menyelanggarakan CSR (Corporate Social Responsibility) saya masih sedikit terlibat dalam program tersebut. Jadi maanfatnya pastilah besar untuk kita,” jelasnya menceritakan pengalamannya.

Kalau Mahasiswa, Jangan Pasif!

Senada dengan pemateri lainnya, Delegation of Harvard Model United Nation of UB Abdul Razak menghimbau bahwa sayang sekali kalau mahasiswa saat ini tidak banyak aktif di kegiatan-kegiatan kampus. Karena banyak sekali peluang beasiswa di luar sana dan mereka tentu membutuhkan mahasiswa yang punya banyak karya ataupun aktif berorganisasi.

“Dengan banyaknya kita berpartisipasi serta aktif dalam berkegiatan saat berkuliah maka tentu makin terasah juga skill-skill dalam diri kita,” ujarnya di Gedung graha sainta MIPA UB.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEMINAR GRTW : AYO JADI ENTREPRENEUR KREATIF!

Era digital yang sedang berkembang saat ini membuka peluang profesi baru bagi masyarakat khususnya kaum muda. Sejumlah profesi baru seperti...

Close