Beasiswa di Jerman Telah Dibuka, Yuk Daftar!

Batas : 30 Oktober 2016

Satu kesempatan untuk melanjutkan studi 2 di Jerman tersedia lagi bagi lulusan S1 dari negara-negara berkembang di dunia termasuk Indonesia. Pihak International Center for Development and Decent Work (ICDD) menawarkan bantuan beasiswa studi S2 melalui program yang bernama Decent Work Scholarship. Mahasiswa lulusan S1 dari negara-negara berkembang di dunia yang berminat untuk mengambil studi MA atau MSc di University of Kassel, Jerman bisa memanfaatkan program beasiswa ini. Studi yang ditawarkan nantinya akan dijalani di Faculty of Organic Sciences atau Faculty of Social Sciences.

Program-program yang tersedia di universitas ini mencakup Fine Arts, Humanities, Social Sciences, International Agriculture and Environmental Protection, Natural Sciences, Architecture, Engineering Sciences, dan rban Planning and Landscape Planning. Apakah salah satu dari daftar di atas menarik perhatianmu?

Rincian Beasiswa

Penerima beasiswa ini nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja selama 40 jam untuk 1 bulan pada salah satu proyek yang diadakan oleh ICDD serta kemudian mendapatkan hibah senilai total 750 Euro per bulan selama maksimal 12 bulan. Sebelum pemohon bisa melakukan pengajuan untuk program beasiswa ini ia harus mendaftarkan diri dan juga diterima di salah satu pilihan program berikut ini:

• University of Kassel (Master – Sustainable International Agriculture)
• Global Labour University
• M.A. Global Political Economy

Persyaratan

• Pemohon sudah menyelesakan studi S1 atau setara pada bidang yang relevan pada program beasiswa ini
• Pemohon mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan atau tulisan

Dokumen yang dibutuhkan

Formulir Pendaftaran
• Hasil nila BA
• Curriculum Vitae
• Penjelasan singkat akan ketertarikan pada bidang-bidang pembangunan
• Hasil akademik atau pengalaman yang relevan pada bidang-bidang pembangunan
• Salinan resmi ijazah S1 satu buah

Pendaftaran Beasiswa

Proses pendaftaran dari program beasiswa ini sudah pasti harus dimulai dengan mendaftarkan diri pada program yang ditawarkan di Faculty of Social Sciences atau Faculty of Organic Sciences yang memberikan gelar MA atau MSc. Cara pendaftarannya bisa disimak di halaman berikut ini Uni Kalsen.

Setelah pemohon berhasil diterima pada salah satu program yang tersedia pada kedua fakultas tersebut maka pengajuan beasiswa dapat dilakukan dengan menyiapkan semua persyaratan berkas yang sudah disebutkan tadi untuk kemudian dikirimkan melalui email ke alamat berikut ini [email protected]

Selamat mencoba! (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Saat Ingin Kuliah Ke Luar Negeri!

Kamu ingin belajar ke luar negeri tapi kamu masih ragu-ragu? Nah, sebelum memutuskan ada baiknya kamu pertimbangkan nih 8

Close