Beasiswa di University of Alberta Kanada, Untuk Jenjang S1!

Batas pendaftaran: 18 Desember 2017

Infokampus.news – Cukup banyak pilihan beasiswa S1 luar negeri yang tersedia saat ini. Salah satu yang bisa Anda coba adalah University of Alberta Centenary Scholarship. Beasiswa S1 ini ditawarkan University of Alberta, Kanada dan terbuka bagi kandidat internasional. Nilainya bervariasi mulai dari $20.000 yang dibayarkan selama empat tahun. Sasaran dari beasiswa ini adalah kandidat yang memiliki prestasi unggul dan baru akan memasuki tahun pertama program gelar sarjana di University of Alberta.

Selain itu, calon juga harus menunjukkan kualitas kepemimpinan melalui kegiatan ekstrakurikuler dan keterlibatan di masyarakat. Beasiswa dapat diperpanjang di tahun ke dua, ketiga, dan ke empat jika meraih IPK minimum 3.0.

University of Alberta Centenary Scholarship merupakan beasiswa kompetisi, sehingga kandidat terbaiklah yang akan dipilih. Maksimum lima kandidat terpilih akan memperoleh beasiswa ini. Untuk mengikuti beasiswa University of Alberta, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah pengajuan terpisah untuk aplikasi beasiswa. Lebih rincinya dijelaskan di bagian pendaftaran.

Persyaratan:

1. Memiliki Izin Belajar dengan prestasi akademik yang unggul
2. Menunjukkan kualitas kepemimpinan berdasarkan keterlibatan di kegiatan ekstrakurikuler dan masyarkat
3. Memiliki surat rekomendasi dari pembimbing
4. Siswa harus memiliki kurang dari 24 kredit IB, AP atau A-level
5. Beasiswa tidak memenuhi syarat untuk siswa transfer

Dokumen aplikasi:

1. Surat referensi
2. Copy ijazah dan transkrip nilai SLTA dilegalisir
3. Copy bukti kemampuan bahasa Inggris dilegalisir
3. Terjemahan resmi dokumen dalam bahasa Inggris

Pendaftaran:

Pelamar terlebih dahulu harus mendaftar di University of Alberta serta memilih program gelar yang diminati. Pendaftaran ini bisa dilakukan melalui laman universitas. Setelah mendaftar, Anda akan diberikan Campus Computing ID (CCID) dan juga password yang nantinya digunakan untuk mengakses laman beasiswa.

Setelah mendapatkan CCID dan password kemudian masuk ke portal aplikasi guna mengisi dan melengkapi aplikasi beasiswa secara online. Isi semua informasi yang diperlukan. Pilih ‘Major International Entrance Scholarship’ untuk memulai daftar beasiswa di laman tersebut. Kemudian ikuti tahap selanjutnya hingga tuntas.

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi beasiswa di University of Alberta paling lambat 18 Desember 2017. Peserta juga sudah harus mendaftar ke univesitas sebelum deadline tersebut berakhir. Keputusan pemenang beasiswa akan disampaikan pada Maret 2018. Semoga berhasil! (fam)

 

Sumber: www.ualberta.ca

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Perlindungan Untuk TKI Terbaru ini Disampaikan Langsung Dirjen Imigrasi Kemenham Agar Mahasiswa Paham

Beberapa cara perlindungan untuk TKI terbaru disampaikan langsung oleh Dirjen Imigrasi Kementrian Pertahanan dan Keamanan Indonesia

Close