Beasiswa KGSP Associate Degree Wujudkan Cita-cita Kuliah di Korea

Infokampus.news – Pemerintah Korea Selatan kembali menawarkan beasiswa kuliah di Korea bagi lulusan SMA/SMK Sederajat di Indonesia. Program Korean Government Scholarship Program for Associate Degrees ditawarkan dalam beasiswa penuh untuk menempuh kuliah selama 2-3 tahun.

Beasiswa ini sudah termasuk kursus bahasa Korea selama satu tahun. Nah perlu sobat FoKus ketahui, kuota beasiswa yang disediakan sebanyak 20 kursi dengan masa studi gelombang pertama 1 Maret 2019 sampai dengan 28 Februari 2022 (1 tahun kursus bahasa Korea + 2 tahun studi diploma), untuk gelombang kedua periode 1 Maret 2019 sampai dengan 28 Februari 2023 (1 tahun kursus Bahasa Korea + 3 tahun studi Diploma).

Adaapun Universitas tujuan program Associate Degree diantaranya Gumi University, Dongyangmirae University, Yeungjin College, Inha Technical College, Chejuhalla University, Korea University of Media Arts, Hanyang Women’s University.

Berbagai jurusan atau program studi etrsedia dalam program ini, seperti arsitektur dan desain interior, teknik komputer , teknologi informasi dan sistem informasi, keperawatan dan kesehatan, ilmu kesehatan, pariwisata dan hospitality, seni, media dan olahraga.

Cakupan beasiswa yang diberikan berupa tanggungan penuh biaya perkuliahan seperti uang pendaftaran dan tuition fee, tunjangan hidup sejumlah 800,000 KRW atau kurang lebih setara Rp Rp 10.500.000 perbulan, tunjangan kedatangan 100,ooo KRW atau setara Rp2,600.000, gratis biaya kursus bahasa Korea selama 1 tahun sebelum perkuliahan di mulai.

Pendaftaran Beasiswa KGSP Associate Degrees dilakukan pada masing-masing Universitas di Korea periode Spetember sampai Oktober. Pelamar harus mengecek langsung tata cara pendaftaran beasiswa pada website universitas yang diminati termasuk mengajukan dokumen aplikasi di atas. Perlu diingat, pelamar hanya boleh mengajukan pada salah satu universitas di Korea. Seleksi pertama ebrupa wawancara dilanjutkan seleksi kedua pada tanggal 9 November 2018. Pengumuman akhir penerima beasiswa dilaksanakan pada 10 Desember 2018 melalui website www.studyinkorea.go.kr. para penerima beasiswa berangkat ke Korea pada akhir Februari 2019. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kompetisi Film Pendek
Lomba Menulis Essay ASEAN – Korea Centre Berhadiah Studi Trip ke Korea

Infokampus.news – Asean Korea Centre bekerjasama dengan ASEAN Univerity Network (AUN) menawarkan Lomba Menulis Essay bagi mahasiswa S1 maupun pascasarjana

Close